Hadapi Liverpool 8 Mei 2022

Belanja besar Tottenham Musim Panas, Ini kata Conte

Antonio Conte

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tottenham sedang dalam posisi sulit untuk menghadapi sisa laga musim 2021/22 ini. Ada banyak pemain cedera, total hanya 15 pemain senior yang fit dan siap bermain.

Tottenham bakal  menyambangi Liverpool dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Ahad (8/5/2022). Laga ini krusial bagi Spurs jika ingin menjaga asa finis empat besar.

Masalahnya, justru di laga sepenting ini Tottenham kehilangan banyak pemain inti seperti Sergio Reguillon, Oliver Skipp, Matt Doherty, dan Japhet Tanganga.

Kondisi ini menunjukkan bahwa skuad Spurs tidak cukup bagus dan bahwa mereka membutuhkan belanja besar musim panas nanti. Lantas, apa kata Conte?

Conte sudah pernah mengeluhkan kualitas skuad Tottenham beberapa bulan lalu. Dia mengakui bahwa timnya tidak cukup bagus untuk bersaing di papan atas.

Conte membutuhkan dukungan klub untuk belanja besar musim panas nanti. Namun, ketika ditanya apakah dia sudah memberikan daftar belanja kepada pihak klub, Conte menjawab: "Tidak, tidak. Kami fokus penuh ke musim ini."

"Juga karena kami akan mengakhiri musim ini dengan hanya 15 pemain. Saat ini bukan situasi yang cocok untuk memberikan daftar belanja, sebab daftar itu bakal sangat-sangat besar," ujarnya. 

Di tengah kesulitan Spurs dan absennya banyak pemain penting, Conte beruntung masih punya pemain-pemain top seperti Harry Kane dan Son Heung-Min yang bisa jadi pembeda.

Tercatat, Son mencetak 6 gol dalam 5 pertandingan terakhir. Dia semakin mendekati Mohamed Salah di daftar pencetak gol terbanyak.

"Dia [Son] terus bekerja keras. Anda bisa melihatnya setiap hari dengan keinginan untuk tampil apik. Dia mencetak gol dan membantu tim saat kehilangan bola," sambung Conte.

"Saya sangat puas. Dia adalah pemain yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, melainkan juga memikirkan tim," tandasnya. (Net/Hen).

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar