La Liga 2021/22 

Atletico Madrid jamu Real Madrid Diwarnai polemik Guard of Honour

Skuat Real Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid, Senin (9/5/2022) besok diwarnai polemik guard of honour. Madrid sudah juara, tapi Atletico ogah memberikannya.

Guard of honour adalah salah satu tradisi di Liga Spanyol yang diberikan kepada klub juara di pertandingan berikutnya. Madrid mengunci juara La Liga 2021/22 dengan mengalahkan Espanyol pekan lalu (30/4/2022).

Kebetulan, setelah mengunci gelar juara, Madrid bakal melawan rival sekota, Atletico. Jadi, jika sesuai tradisi, seharusnya Atletico memberikan guard of honour pada pemain Madrid ketika memasuki lapangan.

Masalahnya, pihak Atletico sudah memastikan bahwa mereka tidak akan memberikan guard of honour untuk Madrid di pertandingan besok. Mengapa begitu?

Sikap Atletico menolak memberikan guard of honour tentu menuai beragam reaksi. Sebagian mengecam Atletico karena tidak menunjukkan sikap sportif dalam kompetisi.

Kendati demikian, Diego Simeone menegaskan bahwa timnya tetap menaruh respek kepada Madrid meski tidak akan memberikan guard of honour.

"Faktanya seperti yang dikatakan klub di press release, di situ dijelaskan dengan sempurna. Klub memberi selamat untuk Real Madrid dan tentu kepada para pemain, staf teknis, sebab mereka sudah bekerja dengan baik," kata Simeone.

"Kami menaruh respek kepada Madrid, tapi lebih besar respek kepada fans kami. Saya tidak tahu apakah tradisi ini dilakukan di kompetisi dunia lainnya."

Kata Ancelotti

Sikap Atletico yang menolak memberikan guard of honour bisa diartikan sebagai bentuk ketidaksukaan terhadap Madrid. Biar begitu, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa pihaknya tidak ada masalah dengan sikap tersebut.

"Orang-orang Italia juga tidak biasa memberikan guard of honour. Setiap orang berhak melakukan apa yang terbaik menurut mereka dan kami harus menghargai itu," ujar Ancelotti.

"Kami menaruh respek tinggi terhadap Atletico, terhadap para pemain dan pelatih mereka. Mereka tetangga kami, teman-teman kami."

"Jika mereka melakukannya, bagus, dan jika mereka tidak melakukannya, tidak masalah. Kami akan menghargai mereka apa pun pilihannya," tuturnya. (Net/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar