Filipina Vs Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Menang Harga Mati bagi Timnas

Pemain Timnas Indonesia saat melakukan selebrasi usai cetak gol

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Menang harga mati menjadi tajuk dari partai Filipina kontra Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan SEA Games 2021. Kedua tim harus meraih poin penuh jika masih ingin lolos ke babak semifinal.Timnas Indonesia U-23 akan bentrok dengan Filipina dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat  (13/5/2022) sore.Tim berjuluk Garuda Muda itu masih dalam posisi terjepit di Grup A. Timnas Indonesia U-23 terbelenggu di peringkat ke empat dengan tiga poin dari dua partai. Egy Maulana Vikri dkk. tertinggal tiga angka dari Myanmar selaku pemuncak klasemen sementara, satu poin dari Filipina di posisi kedua, dan sebiji angka dari Vietnam di ranking ketiga.

Namun, hanya Filipina yang telah bermain tiga kali, sementara tiga tim lainnya baru beraksi dua kali, termasuk Timnas Indonesia U-23. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk lebih cerdik membaca suasana. Sebab, Filipina pun dalam kondisi menukik.Setelah mampu menghajar Timor Leste 4-0 dan mengimbangi Vietnam 0-0, pasukan Norman Fegidero itu malah kalah 2-3 dari Myanmar."Suasana Filipina pasti sedang down setelah kalah dari Myanmar. Kita harus lebih kuat dalam kontak fisik," kata Shin Tae-yong di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Kamis (12/5/2022).

"Intensitas kontak fisik harus lebih dari yang biasanya. Jika kami bisa begitu, pasti kami bisa memberikan yang terbaik," jelas Shin Tae-yong.Untuk melawan Filipina, Timnas Indonesia U-23 hanya punya 18 pemain. Garuda Muda kehilangan Saddil Ramdani yang kembali ke Malaysia. Sementara Elkan Baggott juga tidak kunjung bergabung.

 
Filipina amat kelelahan. Kesebelasan berjuluk The Azkals itu harus bermain empat kali dalam tujuh hari.Berbeda dengan Timnas Indonesia U-23, Filipina hanya diberikan istirahat pada matchday terakhir Grup A sehingga Stephan Schrock dkk. harus berlaga dalam empat matchday berturut-turut."Tiga laga dalam enam hari, pemain saya kelelahan karena mustahil bermain tiga kali dalam enam hari. Sangat melelahkan," tutur pelatih Filipina, Norman Fegidero.

Fegidero paham Timnas Indonesia U-23 butuh kemenangan untuk melaju ke semifinal SEA Games 2021. Namun, Filipina ogah membiarkan begitu saja. The Azkals juga punya tekad yang sama."Karena Timnas Indonesia U-23 butuh kemenangan atas kami, namun kami akan memberikan yang terbaik karena kami masih punya peluang untuk lolos," jelas Fegidero.(Net/Hen)

 
Prakiraan Susunan Pemain 

    Filipina (4-5-1): Quincy Boltron; Jayvee Solon, Scott Galang, Enrique Fernandez, Oskari Orevillo; Dennis Salazar, Jovin Bedic Hervas, Oliver Saludares, Miguel Panccog, Jaime Domingo; Christian Mangaron.    Pelatih: Norman Fegidero (Filipina)

    Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari
    Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar