Pekan ke-37 Serie A 2021-22

Juventus Ditahan Imbang Lazio 2-2

Fabio Miretti (kanan) berebut bola lawan Danilo Cataldi di laga Juventus vs Lazio di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus ditahan imbang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB.Di laga ini Juventus bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, khususnya di lini serang, di mana Dusan Vlahovic diduetkan bareng Alvaro Morata. Di sisi lain Lazio tak diperkuat oleh striker andalannya Ciro Immobile.Gol dari Juventus dicetak oleh Vlahovic dan Morata. Sementara gol Lazio dihasilkan oleh bunuh diri Alex Sandro dan Sergej Milinkovic-Savic.


Juventus berusaha menekan sang tamu lebih dahulu. Tapi justru Lazio yang memberikan shock therapy pada sang tuan rumah. Sebab mereka nyaris mencetak gol pada menit kelima melalui sepakan Cataldi. Beruntung bola hanya membentur mistar gawang saja.Akan tetapi Juventus tetap tenang. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke sepuluh. Umpan silang Alvaro Morata dari sayap kiri bisa dikonversikan menjadi gol oleh Dusan Vlahovic dengan tandukannya di tiang jauh. 1-0.Usai tertinggal Lazio berusaha keras membalas. Di antaranya dari Lazzari dan Anderson. Tapi usaha mereka masih belum membuahkan gol.

Tapi alih-alih mencetak gol, Lazio malah kebobolan lagi pada menit ke-36. Kali ini giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mendapat umpan dari Juan Cuadrado dan mengecoh dua pemain lawan sebelum akhirnya melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. 2-0.Juventus mengawali laga babak kedua dengan buruk. Mereka langsung kebobolan dalam tempo enam menit saja usai kickoff. Menit ke-51, gawang Mattia Perin dijebol oleh rekan setimnya sendiri, Alex Sandro.

Gol ini bermula dari corner kick Cataldi dari sisi kiri gawang Juventus. Bola dibelokkan oleh Patric ke tiang jauh dan kemudian mengenai kaki Sandro. Ia tak berdaya mencegah laju bola. 2-1.Lazio kemudian terus menggedor pertahanan Juventus. Salah satunya dari tendangan Zaccagni pada menit ke-58. Tapi Perin masih bisa menepis bola.Menit ke-70 Juve akhirnya mendapat peluang apik dari tendangan akrobatik Moise Kean. Sayangnya bola masih melebar tipis dari sasaran.

Lazio sempat mencetak gol pada menit ke-90 melalui Anderson. Tapi wasit menganulirnya gol tersebut.Laga tampaknya akan berakhir dengan kemenangan Juventus. Tapi pada menit 90+6, Lazio bisa mencetak gol penyeimbang melalui sepakan Sergej Milinkovic-Savic. Ia menendang bola rebound hasil sepakan jarak jauh rekannya yang ditepis Perin. 2-2!Gol ini jadi penutup laga tersebut. Juventus 2-2 Lazio. Hasil imbang ini membuat Bianconeri kini mengemas 70 angka dari 27 laga tapi mereka masih bertengger di posisi empat sementara Biancocelesti ada di posisi lima dengan raihan 63 angka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar