Menjabat selama 10 Tahun 

Hari Ini Digelar Helat Pelepasan Firdaus-Ayat sebagai Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dijadwalkanpada pagi ini Kamis, (19/5/2022) akan dilakukan acara helat rakyat pelepasan Firdaus-Ayat sebagai Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru yang telah menjabat selama 10 tahun (dua periode) 2012-2022.Dimana seperti pepatah ada awal ada akhir, inilah akhir jabatan. Seperti kata orang Kampar 'datang nampak muko' (datang nampak muka) 'pai nampak pungguong' (pergi nampak punggung). Karena di awal menjadi walikota-wakil walikota disambut dengan muka ceria dan diakhir kepemimpinan dilepas dengan muka yang jernih. Sementara itu, kegiatan helat pelepasan jabatan wako-wawako ini digelar di Komplek Kantor Tenayan Raya. Helat ini diselenggarakan oleh Pemko Pekanbaru dengan mengundang berbagai unsur pemerintah dan masyarakat.


''Ya acara ini akan menghadirkan seluruh tokoh masyarakat Kota Pekanbaru serta 8.000 orang masyarakat dari seluruh kecamatan. Dimana acara ini terbuka untuk umum dan siapa aja boleh datang menyaksikannya,'' ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Mawardi Zakaria Rabu, (18/5/2022). Masing-masing kecamatan akan mengerahkan masyarakat yang terdiri dari RT RW, pengurus masjid, dan jajaran kepala sekolah SD SMP se-Kota Pekanbaru. Paginya, warga akan disuguhi jajanan rakyat, seperti lontong, pempek, soto serta 1.000 minuman.

“Menjelang siang hari, masyarakat akan mengikuti acara dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan budayawan Riau untuk membacakan puisi terkait keberhasilan pembangunan,'' ujarnya. Kemudian Walikota-Wakil Walikota akan pamit kepada seluruh jajaran beserta seluruh masyarakat Pekanbaru, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan launching buku. ''Setelah acara tersebut, walikota-wakil walikota akan menuju masjid paripurna Al-Firdaus untuk shalat Zuhur berjamaah dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Bombom dan makan bersama,'' sambung Mawardi.


Pada acara ini, menu disediakan lebih kurang 9000 bungkus nasi dan 100 jambau untuk tokoh masyarakat yang hadir. ''Kegiatan pesta rakyat ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi selama lebih kurang 10 tahun terakhir ini dalam pembangunan di Kota Pekanbaru yang kita cintai ini, ” tuturnya. Mawardi menambahkan, semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu diberikan oleh Allah SWT kepada pasangan yang menunjukkan gaya kepemimpinan kesejukan harmonis, dan kekompakan.''Keduanya menunjukkan kepemimpinan yang tidak pernah ada pertentangan dari periode 1 dan 2. Semoga kita semua, seluruh jajaran ASN dan seluruh masyarakat dapat melanjutkan pembangunan Pekanbaru megapolitan Pekansikawan,'' tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar