Disuguhi Berbagai Rangkaian Acara.

Sekdako Teteskan Air Mata di Acara Pelepasan AMJ Satu Dekade Walikota dan Wakil Walikota  

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi Ssi dalam acara AMJ di perkantoran Tenayan Raya,Kamis (19/5/2022)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

        JAJARAN Pemko Pekanbaru mengelar acara pelepasan akhir masa jabatan (AMJ)  Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan wakil walikota Pekanbaru di komplek Perkantoran  Tenayan Raya, Kamis (19/5/2022). Acara berjalan dengan sukses dan meriah. 

Dimana acara yang dikemas dengan tema satu dekade Firdaus-Ayat melayani masyarakat dan membangun Kota Pekanbaru itu dihadiri unsur forkopimda Pekanbaru, jajaran Pemko, stakholder dan elemen masyarakat. 

Laporan kepanitaan dan salam perpisahan disampaikan langsung  Sekretaris DaerahPekanbaru, Muhammad Jamil SAg MSi. 

Tampak M Jamil terisak saat menyampaikan salam perpisahan kepada Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang dinilainya sangat harmonis selama kepemimpinan 10 tahun itu.

Selain itu Jamil mengaku bangga dengan prestasi yang telah dilakukan Firdaus-Ayat yang selalu harmonis selama 10 tahun memimpin Kota Pekanbaru. 

“Kami bangga pak. Pak Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tidak pernah berpisah dan ada riak-riak keretakan hubungan, harmonis selalu dijaga,” urai Jamil meneteskan air mata. 

Jamil menyebutkan, dirinya bersama para pejabat lainnya akan terus melanjutkan perjuangan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani.

“Semoga perjuangan dan perjalanan karir bapak bisa terus dilanjutkan. Dan kami selalu doakan yang terbaik untuk pak Wali dan pak Wakil Walikota,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, pesta rakyat ini dilaksanakan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan partisipasi selama lebih kurang 10 tahun terakhir ini dalam pembangunan di Kota Pekanbaru. 

Syoffaizal mendoakan, kesehatan dan kesejahteraan selalu diberikan oleh Allah SWT kepada pasangan yang menunjukkan gaya kepemimpinan kesejukan harmonis dan kompak.

Semenrara itu Walikota Pekanbaru Dr Firdaus dalam pidatonya pun mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh semua pihak selama.10 tahun memimpin Kota Pekanbaru.  

Tidaklah mudah katanya menjalankan pemerintahan, dimulai 2012, tantangan dijadikan peluang untuk mewujudkan pembangunan kota Pekanbaru Madani dan di periode kedua smart city madani.

"Tentu ini menjadi kenangan bagi kami. Karena banyak lika liku yang kami rasakan. Namun, dengan rasa dan miliki semangat dan kekompakan semua pihak bisa kami jalankan dengan baik," ujar Firdaus.

Pada acara pelepasan ini, selain juga ada jamuan bagi warga. Walikota-wakil walikota diberikan cendera mata perpisahan. Selain itu, dalam rangkaian ini juga. pihak panitia mengelar tabliq akbar dengan menghadirkan  penceramah yakni ustadz  Bombom dari Kampa.

Dalam ceramahnya ustads Bombom bahwa ada dua hal yang perlu diperhatikan jika ingin kemuliaan dari Allah SWT . Untuk yang pertama makmurkan masjid . Karena dengan memakmurkan masjid tentu kita akan dekat dengan Allah SWT. Selain itu, jalinlah hubungan yang baik sesama manusia. Jika kita jaga dua hal ini. maka kita akan diberikan kemuliaan oleh Allah SWT , baik di dunia ini, maupun di akhirat kelak," ujar ustadz Bombom.


Makan Bajambau
 
Pada rangkaian acara AMJ ini semakin terasa warna acara ini dengan adanya aneka hidangan  disiapkan dalam bersama ( Makan Bajambau red) . Dimana makan Bajambau ini sudag disediakan  oleh panitia di samping Masjid Al-Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

Seperti diketahui Makan Bajambau adalah salah satu tradisi yang sampai sekarang tetap dilestarikan oleg masyarakat di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Biasanya, tradisi ini dilakukan di hari besar, seperti menyambut bulan Ramadhan dan juga bisa ditemukan saat hari Rayo Onam warga Kampar.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus sendiri berasal dari Kabupaten Kampar. Di Mesjid Al-Firdaus, panitia menyusun jambau dan yang disantap bersama.

Pemko menyediakan lebih kurang 9.000 bungkus nasi dan 100 jambau untuk tokoh masyarakat yang hadir.

Selain jambau, juga ada ribuan nasi bungkus yang disusun di atas meja untuk yang hadir berasal dari partisipasi semua OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Acara diakhiri dengan upacara pelepasan purna tugas Firdaus-Ayat sebagai walikota-wakil walikota.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar