Sopir tak Dapat Mengendalikan Kendaraan

Bus Rombongan Ziarah Tabrak Sejumlah Kendaraan dan Rumah, 4 Orang Meninggal

Sebuah bus pariwisata yang baru mengantar rombongan ziarah dari Panjalu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5).

CIAMIS--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah bus pariwisata yang baru mengantar rombongan ziarah dari Panjalu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5). Diduga, sang sopir tidak bisa mengendalikan bus sehingga menerobos dan menabrak sejumlah kendaraan dan sebuah rumah.Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan bahwa bus Pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan diketahui membawa rombongan peziarah. Saat kecelakaan, bus tersebut baru keluar dari salah satu tempat ziarah di wilayah Panjalu."Dalam perjalanan pulang sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya (sehingga mengalami kecelakaan) dan penyebabnya masih di dalami oleh petugas. Kejadian laka lantas itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB," kata Tony.

Dalam kecelakaan tersebut, bus itu diketahui sempat menabrak sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua hingga akhirnya berhenti setelah menabrak rumah. Akibat kecelakaan itu, empat orang korban meninggal dunia dan 16 orang lainnya mengalami luka.Untuk empat orang korban meninggal dunia, menurutnya, sudah berada di RSUD Ciamis untuk diproses lebih lanjut. "Sedangkan yang luka ringan maupun sedang mendapatkan penanganan medis di PKM Payungsari 16 orang. Serta ada sejumlah korban yang dirawat di pusat kesehatan masyarakat Panjalu," kata dia.Tim Dokkes Polres Ciamis, hingga tadi malam masih terus melakukan pendataan warga yang menjadi korban dal kecelakaan tersebut. Proses evakuasi bus pariwisata yang kecelakaan juga dilakukan menggunakan alat berat dan kendaraan derek."Kami Polres Ciamis Polda Jabar masih terus melakukan pendataan korban dan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan bus pariwisata pandawa yang membawa rombongan peziarah," tuturTony.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar