Ilkay Gundogan jadi Pahlawan

Kalahkan Aston Vila 3-2, Manchester City Juara Premier League 2021/22

Manchester City, England Premier League Champions 2021/22 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City secara dramatis akhirnya berhasil merengkuh gelar Premier League musim 2021-22.Kepastian juara ini didapat di pekan ke-38 di laga lawan Aston Villa di Etihad Stadium, Ahad (22/05/2022) malam WIB. Pertandingan berlangsung menegangkan bagi fans City.Betapa tidak, tim kesayangan mereka tertinggal lebih dahulu melalui gol Matty Cash pada menit ke-37. Suasana makin suram setelah Philippe Coutinho membuat Villa unggul 0-2 pada menit ke-69.Akan tetapi pergantian taktik dari Josep Guardiola langsung membuahkan hasil. City bisa mencetak gol balasan pada menit ke-76 melalui Ilkay Gundogan.Dua menit kemudian, Rodri membuat skor menjadi imbang 2-2. Menit ke-81, Gundogan sekali lagi mencetak gol dan membuat skor berbalik menjadi 3-2.

Fans Manchester City memang pantas ketar-ketir. Sebab mereka tak boleh meraih hasil seri apalagi kalah melawan Aston Villa. Sebab mereka sedang bersaing melawan Liverpool.Hingga pekan ke-37, Liverpool menempel ketat Man City. Selisih poin mereka cuma satu angka saja!Di laga lain di waktu yang sama, Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield. Pedro Neto sempat membuat Wolves unggul 0-1 pada menit ketiga. Namun Sadio Mane membuat skor menjadi 1-1 di menit ke-24.

Liverpool kemudian berbalik unggul 2-1 berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-84. Andrew Robertson memastikan The Reds mengunci kemenangan dengan skor 3-1 pada menit ke-89.Sayangnya, kemenangan ini sia-sia bagi Liverpool. Sebab mereka mengoleksi 92 poin sementara Manchester City 93 poin.Hasil ini sendiri seperti de javu. Pada musim 2018-19, Liverpool juga kalah dengan selisih satu poin atas Manchester City. Saat itu City mengoleksi 98 poin dan The Reds 97 poin.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar