Timnas Indonesia hadapi Bangladesh 1 Juni 2022

Panggung Adu Strategi

Timnas Indonesia

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menjamu Bangladesh pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/2022) malam WIB. Laga ini jadi panggung adu strategi antara pelatih Shin Tae-yong dengan Javier Fernandez Cabrera.Laga FIFA Matchday ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia dan Bangladesh sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. Seperti diketahui, kedua tim sama-sama lolos ke Putaran Ketiga yang akan digelar pada Juni 2022.

Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak mudah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di Grup A dan akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.Adapun Bangladesh tergabung di Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Bangladesh akan bersaing dengan Malaysia, Bahrain, dan Turkmenistan.Lantas, apa yang akan membuat laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh menarik dan layak dinantikan? Berikut ini duel pelatih yang bakal terjadi pada pertandingan FIFA Matchday nanti.


Pengalaman panjang yang dimiliki Shin Tae-yong membuatnya masuk daftar pelatih elite. Shin Tae-yong merupakan pelatih jebolan Piala Dunia 2018 yang kala itu memimpin Timnas Korea Selatan.Tak hanya di level timnas, nama Shin Tae-yong pun harum di klub. Shin Tae-yong pernah mempersembahkan gelar Liga Champions Asia 2010 untuk Seongnam Ilhwa Chunma.Sejak 2019, Shin Tae-yong sudah menukangi Timnas Indonesia. Pengalaman panjangnya membuat pelatih asal Korsel itu sudah mengenal Timnas Garuda dengan maksimal.Shin Tae-yong juga dikenal sebagai pelatih yang gemar terhadap pemain muda. Inilah yang membuat kualitasnya sebagai pelatih tak perlu diragukan lagi.


Javier Fernandez Cabrera merupakan nama yang belum populer di dunia sepak bola. Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya belum punya pengalaman menukangi timnas.Javier Fernandez Cabrera menerima pinangan Timnas Bangladesh pada 8 Januari 2022. Ketika itu, pelatih 37 tahun itu bermodalkan lisensi UEFA Pro dan pengalaman menjadi asisten pelatih Sporting Clube de Goa, CF Rayo Majadahonda, Barcelona Academy Northern Virginia, dan akademi Deportivo Alaves.Nama Javier Fernandez Cabrera memang jarang terdengar karena lebih sering berpengalaman di akademi. Namun, sang pelatih punya kemampuan analisa yang baik karena pernah bekerja di Opta Sport.Javier Fernandez Cabrera juga dikenal sebagai pelatih yang berpendidikan. Sang pelatih memegang gelar sarjana di bidang sepak bola dan periklanan serta pemasaran.(Net/Hen)


Daftar Pemain

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Ilham Rio, Edo Febriansah, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Evan Dimas, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Penyerang: Muhammad Rafli, Dimas Drajad, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Terens Puhiri.

Timnas Indonesia Vs Bangladesh

    Venue: Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
    Kick-off: Rabu, 1 Juni 2022 pukul 20.30 WIB
    Live Streaming: Vidio
    Siaran Langsung: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar