Pencarian Ananda Eril Terus Dilakukan

Ridwan Kamil: Mohon Doanya, Semoga Allah SWT Mudahkan

Petugas melakukan pencarian anak Ridwan Kamil di Swiss

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya buka suara. Setelah peristiwa hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss, beberapa waktu lalu.Kepada warganet, ia memohon doa akan kemudahan dalam usaha mencari anak Ridwan Kamil di Swiss.''Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan," demikian unggahan Ridwan Kamil dikutip merdeka.com dari akun resmi instagram, Selasa (31/5).

Ia memohon agar pencarian dimudahkan. "Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA,'' bunyi unggahannya.Unggahan itu, disertakan dengan alunan piano yang menambah haru saat warganet membacanya.Duka dan kesedihan mendalam begitu terasa. Terlihat Ridwan Kamil juga mengganti foto profil akun instagramnya. Yang semula merupakan wajahnya tengah tersenyum memandang optimisme ke arah atas.Kini, diganti menjadi seseorang dari kejauhan yang tengah duduk bersimpuh seakan sedang berdoa. Foto profil itu hitam putih, menunjukkan tengah dirundung duka mendalam.


Dikutip media lokal Swiss 20 Minuten, Eril dilaporkan hilang sekitar pukul 10.00 pada Kamis, 26 Mei 2022. Polisi wilayah di Bern mengkonfirmasi bahwa tak lama setelah 09.45 pada hari Kamis, sebuah laporan diterima tentang tiga orang yang berenang di Aare yang berada dalam masalah. Menurut juru bicara Kapo, dua wanita muda diselamatkan dari air oleh penduduk setempat, tetapi tidak ada jejak orang ketiga sejak itu.Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat pria itu terakhir terlihat, melibatkan berbagai patroli darat dan air. Tepi sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, dan pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Di atas air, polisi maritim dan medis mencari Emmeril Mumtadz yang hilang.

Sebagai juru bicara polisi wilayah di Bern kepada 20 Minuten, fakta bahwa pemuda Indonesia hilang di sungai membuat pencarian lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh dan kondisi saat ini yang menuntut. Pencarian polisi sedang berlangsung.Emmeril Mumtadz, anak Ridwan Kamil berusia 23 tahun, rambut hitam, tinggi sekitar 175 cm, mengenakan kaos biru dan celana pendek hitam. Dia bepergian di Swiss sebagai turis. Jika Anda menemukan pria tersebut, harap menghubungi KBRI Bern di 0786210541.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar