Timnas Indonesia Hadapi Bangladesh

Ujian Lini Depan

Timnas Indonesia Vs Bangladesh 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Bangladesh di FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB.Laga ini cukup penting bagi kedua tim, khususnya Timnas Indonesia. Selain untuk mencoba kekuatan, juga untuk menaikkan peringkat di sistem ranking FIFA.Laga antara Timnas Indonesia kontra Bangladesh ini sejatinya akan digelar di Bali pada akhir Januari 2022 lalu. Namun, saat itu laga harus dijadwal ulang karena sebagian besar pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin COVID-19 secara komplet.

Sebagai gantinya, saat itu Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dalam dua laga. Saat itu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar jadi arena bertanding kedua tim.Kini Timnas Indonesia dan Bangladesh sama-sama siap untuk menghadapi pertandingan nanti. Mereka membawa pemain terbaik yang tersedia di pertandingan demi hasil maksimal yang bisa didapat.Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 29 pemain di laga ini. Menariknya, di posisi striker, ia hanya membawa penyerang lokal. Tidak ada pemain naturalisasi yang dibawa pada posisi itu.

Laga ini bakal jadi ujian bagi Dimas Drajad dan kolega. Setelah tidak banyak penyerang lokal yang mendapatkan kesempatan cukup di level klub.“Seharusnya, pemain muda dan lokal lebih banyak bermain, khususnya untuk posisi striker serta stopper,” ujar Shin Tae-yong.“Dengan begitu, mereka punya banyak pengalaman sehingga otomatis kemampuan individu pemain jadi meningkat,” ia menambahkan.Sementara melihat ranking FIFA pada 31 Maret 2022, Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ke-
159 dengan 1001,61 poin, tertinggal 10,66 poin dari pesaing terdekatnya, Singapura di posisi ke-158.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI."Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia," jelasnya.Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera mengaku sangat menantikan laga ini. Ia merasa bertanding melawan Timnas Indonesia adalah kesempatan yang spesial.

Bahkan, pelatih asal Spanyol itu tak ragu untuk menyebut Indonesia sebagai tim kuat. Kualitas Tim Garuda ia sebut ada di atas Bangladesh."Saya menantikan duel ini. Ini adalah kesempatan bagi saya untuk menghadapi lawan kuat seperti Indonesia," ujar Cabrera dalam sesi jumpa pers sebelum laga pada Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, Cabrera menyebut Timnas Bangladesh tidak punya persiapan khusus dalam menghadapi laga ini. Namun, ia sadar betul kapasitas tim asuhannya."Tidak ada persiapan spesial, Bangladesh mengandalkan semua pemain terbaik kami. Selain itu, kami juga tahu kapasitas pemain Bangladesh," tandasnya.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain


    Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata (Kiper), Koko Ari, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan (Belakang), Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Marselino Ferdinan (Tengah), Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Irfan Jaya.
    Pelatih: Shin Tae-yong

    Bangladesh (4-3-3): Anisur Rahman Zico (Kiper), Tutul Badsha, Yeasin Arafat, Raihan Hasan, Tariq Kazi (Belakang), Jamal Bhuyan, Atiqur Rahman Fahad, Sohel Rana (Tengah), Rakib Hossain, Mohammad Ibrahim, Sumon Reza (Depan).
    Pelatih: Javier Cabrera

    Prediksi Bola.com: 55-45
    Live: RCTI
    Kamis, 1 Juni 2022
    Pukul: 20.30 WIB

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar