Hindari Tabrakan dan Hilang Kendali

Mobil Fuso Terbalik, Tangan Kanan Sopir Patah

Satu unit mobil Fuso terbalik Kamis (2/6/2022)

Laporan :  M Said

Pelalawan


     SATU unit  mobil Fuso jenis Mitsubishi type FU 510 TD jenis Bestel WG TRO bernopol B 9338 TD terbalik di Jalan Lintas Timur, km 29, Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (2/6/2022) sekitar pukul 5.40 WIB.

Namun dalam kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir Fuso, Fajar Anjali Hutasuhut (38) warga Pematang Siantar, Sumatra Utara mengalami patah tangan kanan dan alami luka-luka di tubuhnya.

Dugaan mobil Fuso yang membawa muatan material kertas dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci terbalik, karena menghindari tabrakan.

Ketika melewati jalan menikung ada mobil mini bus yang tidak dikenali, datang dari arah berlawanan. Kondisi hari masih subuh, tiba-tiba mobil mini bus itu melebar ke tengah jalan.

Menyadari hal itu, sopir Fuso langsung banting stir untuk menghindari tabrakan. Hingga ia hilang kendali dan mobil Fuso terbalik ke pinggir jalan.

Tabrakan dapat dihindari, tapi sopir Fuso mengalami cedera. Setelah unit Gakkum Satlantas Polres Pelalawan dipimpin Ipda Muharmadi SH, MH bersama warga turun melakukan efakuasi.

Kondisi tangan kanan patah dan penuh luka-luka, sopir Fuso segera dilarikan ke Puskesmas Bandar Seikijang. Selanjutnya di rujuk ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

Kapolres Pelalawan, AKBP Gintur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya mobil Fuso terbalik di Jalan Lintas Timur tersebut.

"Mobil  Fuso terbalik, diduga sopir menghindari tabrakan. Kini sopirnya yang mengalami patah tangan dan luka-luka masih dirawat di rumah sakit," tutur Edy. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar