Grup B Toulon Cup 2022

Timnas Indonesia Tundukkan Ghana 1-0

Ronaldo Kwateh dan pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-19 sukses menundukkan Ghana di laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre De Tassigny Stadium, Prancis, Kamis (01/06/2022) petang WIB.Timnas Indonesia U-19 berusaha bangkit usai kalah di laga pertama. Permainan Garuda Muda ternyata membaik di laga ini.Timnas Indonesia U-19 bisa menciptakan beberapa peluang ke pertahanan lawan. Pada akhirnya Merah Putih bisa mencetak gol melalui Raka Cahyana Rizky.


Duel berlangsung ketat sejak menit pertama. Ghana dan indonesia U-19 coba sama-sama bermain agresif.Tapi Ghana kemudian sedikit bisa mengendalikan jalannya laga. Pada menit kelima, mereka akhirnya mendapat peluang. Mereka masuk dari sisi kanan dan melepas sepakan dari jarak dekat. Tapi bola masih bisa diblok Cahya Supriadi.Menit ke delapan, Ghana hampir mencetak gol. Pemain nomor 20 menanduk bola sepak pojok dari kanan. Bola membentur mistar. Namun ia masih bisa menyambar bola rebound. Untungnya Supriadi masih bisa melakukan blok agar peluang tak berbuah gol.Menit ke-10, Ghana melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh. Namun bola dengan sigap masih bisa ditangkap oleh Supriadi.

Merah Putih coba keluar dari tekanan. Akan tetapi serangan-serangan mereka kerap terputus di tengah lapangan. Namun perlahan skuat Garuda Muda mulai bisa membuat Ghana kesulitan menekan lagi.Duel kemudian berlangsung alot kembali. Namun pada menit ke-40 Ghana mendapat peluang dari sepakan jarak jauh Abdallah. Tapi bola masih melambung tipis dari mistar gawang Indonesia U-19.Menit ke-45, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mendapat pelyang emas. Hokky Caraka mendapat umpan terobosan di kotak penalti. Bola sempat gagal dihalau kiper Ghana. Sayang sebelum Hokky menyambar bola liar, defender lawan masih bisa mengamankan area kotak penalti dengan sapuannya.

Di babak kedua, duel kembali berlangsung sengit. Ghana dan Timnas Indonesia berusaha saling serang. Menit ke-54, Ghana mendapat peluang dari sepakan jarak jauh. Terjadi sedikit kemelut hanya satu meter dari luar kotak penalti. Tapi bola sepakan lawan masih melambung tinggi.Menit ke-57 Indonesia menyerang melalu Carakka dari sayap kanan. Ia mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola sempat ditangkap kiper lawan tapi terlepas dari tangannya. Bola rebound akhirnya disambar Cahyana Rizky dengan kaki kirinya. 0-1.Menit ke-60, Ghana mengancam lagi. Mereka melepas tendangan dari luar kotak penalti. Namun dengan sigap Supriadi menepis bola tersebut keluar lapangan.

Menit ke-65, Ghana mendapat peluang lagi. Satu pemain mereka mencoba melepas sepakan jarak jauh. Bola membentur pemain Indonesia dan rebound diterima satu pemain Ghana lainnya. Untung bola sepakan kaki kirinya masih bisa lemah dan bisa diantisipasi Supriadi dengan mudah.Menit ke-73, Hokky Caraka mendapat peluang emas. Ia berhasil masuk kotak penalti dan melepas sepakan tepat sasaran dari kanan. Tapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Ghana.

Menit ke-75, Abdul Razak lolos dari jebakan offside. Untung bola sepakannya masih melambung tinggi dari gawang Indonesia U-19.Menit ke-84 Ghana menampilkan permainan cantik dan menciptakan peluang apik ke kotak penalti Indonesia. Pergerakan mereka diakhiri tandukan di dalam kotak penalti yang untungnya bisa diblok Supriadi. Tapi serangan tersebut ternyata offside.Menit 89, Indonesia U-19 mendapat peluang apik. Mereka mendapat peluang melepas tembakan, menuntaskan umpan tarik dari kanan. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Ghana.Menit 90+2, serangan Ghana membuat Supriadi agak grogi menangkap bola. Si kulit bundar sempat terlepas dari tangannya. Untungnya ia dengan sigap bisa mencegah lawan menendang bola dan menangkap lagi bola dengan aman.(Net/Hen)

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

30 Mei 2022: Timnas Indonesia U-19 0-1 Venezuela

2 Juni 2022: Ghana 0-1 Timnas Indonesia U-19

5 Juni 2022: Timnas Indonesia U-19 Vs Meksiko

Susunan Pemain

Ghana: 16–Anane; 21-Opoku, 5-Gogoe, 19-Essel, 22-Amankwah, 4- Sarfo, 8-Baafi, 14-Salifu, 20-Razak,17-Yakubu-18-Mensah.

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi; Cahyana Rizky, Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping, Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Fachrezi, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Alfriyanto Nico.

Pelatih: Dzenan Radoncic
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar