Diperlakukan dengan Baik

Rasa Haru Selimuti Jemaah Haji Indonesia saat Tiba di Madinah

Jemaah haji diberi sekuntum bunga saat tiba di Madinah.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Rombongan jemaah calon haji asal Indonesia sudah mulai sampai di Arab Saudi sejak kemarin, Sabtu (4/6/2022). Rasa haru dan bahagia tak terbendung saat mereka tiba di Tanah Suci. Salah seorang jemaah, Mintoro Kuslan (46), menangis tersedu saat menginjakkan kakinya di Madinah. Jemaah asal Desa Jambean Kidul, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati ini tidak dapat menutupi rasa harunya karena bisa sampai dengan selamat untuk melaksanakan Rukun Islam kelima."Alhamdulillah kita sudah sampai. Kita senang dan haru, setelah lama menunggu, tahun ini bisa menginjakkan kaki kita di Tanah Suci,'' ujar Mintoro seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Agama, Ahad (5/6/2022).

Mintoro merasa dirinya dan jemaah haji Indonesia diperlakukan sangat baik selama proses berangkat hingga tiba di Saudi. ''Saya merasa haru dan bangga sekali. Kami diperlakukan sangat istimewa oleh pemerintah. Saya sangat senang sekali dan bangga bisa menginjakkan kaki di sini," sambungnya.Ungkapan senada turut disampaikan Puji Lestari, jemaah Embarkasi Solo (SOC 1) asal Pati. Dia merasa masih tidak tidak menyangka bisa sampai di Saudi usai badai pandemi.

"Ini perjuangan yang luar biasa. Ya Allah," ujarnya sembari terisak menangis.Ada juga Ahmad Zein Fattah, jemaah asal Margorejo, Pati, bahkan mengaku tidak bisa menggambarkan kebahagiaannya bisa menginjakkan kaki untuk kali pertama di Kota Nabi, Madinah Al-Munawwarah."Selamat datang tamu-tamu Allah. Semoga sehat, lancar dalam ibadah, dan mabrur. Aamiin," doa dia.


Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia memastikan 358 jemaah haji Indonesia kloter pertama yang diberangkatkan dari SOC 1 tiba di Madinah, Sabtu (4/6). Rombongan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA)
sekitar pukul 09.58 Waktu Arab Saudi (WAS). Kehadiran Kloter SOC 1 ini menandai dimulainya fase kedatangan jemaah haji Indonesia. Rombongan mendapat penyambutan khusus dari pejabat Indonesia serta Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Mereka mendapat sekuntum bunga sebagai bentuk penghormatan.

Panitia Saudi menyiapkan panggung kecil untuk dilewati jemaah sambil mendapat siraman bunga.Tak hanya itu, jemaah juga mendapat hadiah dalam kemasan kotak yang berisi sajadah dan kurma. Senandung "Thala'al Badru" juga mengiringi kedatangan jemaah menambah keharuan suasana di Terminal Haji Bandara Internasional AMMA Madinah.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar