Akhir Bulan Juni Sertijab

Marsma Ian Fuady Jabat Danlanud RSN Pekanbaru

Marsma TNI Ian Fuady

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, dalam waktu dekat jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin (RsN) akan diemban Marsma TNI Ian Fuady, setelah keluarnya surat mutasi pada tanggal 30 Mei 2022 lalu. Dimana Marsma TNI Ian Fuady ini merupakan lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara dan peraih Adhi Makayasa tahun 1993. Jabatan sebelumnya ia adalah sebagai Pangkosekhanudnas II/Makassar. Kemudian, Ian Fuady merupakan penerbang yang pernah meraih 1000 dan 2000 jam terbang dengan F-16 Fighting Falcon.

Selain itu, Marsma TNI Ian Fuady ini pernah menjabat Kabinlat Wing 3 Lanud Iswahjudi. Dia juga merupakan lulusan terbaik AAU (Akademi Angkatan Udara) dan peraih Adhi Makayasa tahun 1993 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 1995.Marsma TNI Ian Fuady juga pernah menerbangkan F-16 Fighting Falcon “Hyena”, serta beberapa jenis pesawat seperti AS 202 Bravo, T-34 Charlie, KT-IB/Wong Bee, dan pesawat Hawk MK-53. Dan terhitung sampai saat ini Marsma TNI Ian Fuady sudah memiliki total jam terbang 2389 jam 20 menit. Saat dihubungi adanya mutasi Danlanud ini, Kapentak Lanud RsN Pekanbaru, Letkol M Zukri membenarkannya imformasi tersebut.

"Mutasi diketahui tanggal 30 Mei 2022 lalu,'' singkat Zukri. Saat terang Zukri, pihaknya sedang menunggu waktu pelantikan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.''Akhir bulan ini serah terima jabatan,'' tutur Zukri.Sebagaimana diketahui , setelah menjabat Danlanud RsN Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro akan ditempatkan sebagai Pa. Sahli TK.III. Bid. Ekkudag Panglima TNI.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar