Berhasil Dibujuk Petugas Turun

Depresi, Pemuda Nekat Panjat Tower

Seorang pemuda nekat panjat tower

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Diduga mengalami depresi, seorang pemuda nekat panjat tower di Jalan Lingkar, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (7/6/2022) lalu.Warga yang melihat ada pria di atas tower dengan ke tinggian mencapai 60 meter ramai berdatangan dan membuat geger. Diketahui pria berbaju putih itu  bernama Petir Marta Hulu (28) penjaga kebun sawit yang tinggal di Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci.Ia diduga mengalami depresi. Hingga mencoba bunuh diri, dengan memanjat tower dan berencana melompat dari ketinggian.

Kemudian warga melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci. Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH menghubungi Satpol PP dan Damkar Pelalawan. Mendapat laporan personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan, segera turun ke lokasi tersebut. Bersama personil Polsek Pangkalan Kerinci dan Satpol PP dan Damkar Pelalawan turun ke lokasi.Sesampai di lokasi anggota Satpol PP dan Damkar segera memanjat tower, dengan mengunakan safty. Saat tiba di atas, lalu petugas Damkar berhasil membujuk pemuda itu berhasil diajak turun. Setelah diberi minum dan rokok.

Butuh waktu kurang lebih dua jam. Pemuda itu berhasil diselamatkan dari atas tower. Walau saat diajak berkomunikasi masih sulit dipahami, setelah mengunakan bahasa Nias. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH, membenarkan adanya warga yang memanjat tower."Diduga mengalami depresi. Hingga memanjat tower sampai ke puncak. Tapi berhasil dibujuk dan turun dengan situasi aman terkendali,'' tutur Kapolsek. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar