Arema FC vs PSM Makassar 11 Juni 2022

Arema Dunggulkan Menang

Arema FC vs PSM Makassar 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arema FC berjumpa PSM Makassar pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2022. Laga antara Arema FC vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 11 Juni 2022 mulai pukul 20.30 WIB, live di
Indosiar.Arema lebih diunggulkan menang dalam duel ini. Pertama, mereka sebagai tuan rumah penyisihan Grup D. Dukungan dari Aremania tentu jadi semangat ekstra baru pemain.Yang kedua, materi pemain tim berjuluk Singo Edan itu lebih mentereng. Karena Arema mendatangkan pemain sekelas Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan lainnya di bursa transfer.

Namun Arema tak ingin takabur. Apalagi tim pelatih Arema juga tak bisa menggali informasi lebih dalam tentang kekuatan terkini PSM. Maklum, selama pramusim, hanya ada beberapa ujicoba yang disiarkan secara langsung."Kami siap dan pemain sudah tahu harus melakukan apa di pertandingan nanti (lawan PSM),” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida. Saat ini, Almeida hanya bisa mengamati PSM lewat Youtube. Tapi dia tak bisa dapat gambaran secara detail. Karena itu, mantan pelatih Semen Padang ini menyiapkan beberapa opsi strategi untuk laga nanti.

"Kami masih ada waktu untuk persiapan terakhir. Sekarang waktunya lebih fokus dengan persiapan tim sendiri ketimbang lawan,” sambungnya.Saat lawan PSM, Arema punya opsi pemain yang cukup. Hanya Kusheda Hari Yudo dan Irsyad Maulana yang
absen karena cedera. Selebihnya, bisa diturunkan. Seperti Evan Dimas, Adam Alis, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi. Trio pemain asing, Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi juga dalam kondisi fit.Hanya saja untuk lini depan Arema masih mengandalkan barisan lokal. Karena sampai saat ini mereka belum menemukan pengganti Carlos Fortes. Sehingga Dedik Setiawan atau Hanis Saghara diuji ketajamannya di laga ini.

Ketika Arema memberikan pernyataan normatif, justru PSM yang melempar psywar lewat pelatihnya, Bernardo Tavares. Dia menilai jika laga lawan Arema ibarat 'David versus Goliath'. Dia juga memprediksi pertarungan di lapangan bakal sengit."Ini jadi pertandingan yang bagus. Kami melawan tim kuat dengan materi pemain bagus. Saya sudah mencari informasi tentang Arema. Musim lalu mereka cukup bagus," kata Tavares."Tapi sekarang banyak pemain lokal dengan pengalaman timnas di sana. Ini seperti David versus Goliath. Dan kami bisa memberi kejutan,” terang pelatih asal Portugal ini.

PSM sendiri musim ini ditinggal beberapa pilarnya. Seperti Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, Ferdinand Sinaga, Saldi dan nama lainnya. Tapi mereka masih punya pemain sarat pengalaman. Seperti Wiljan Pluim dan Rasyid Bakrie.Selebihnya, bisa
dibilang pemain muda dan pemain pelapis yang tersisa dari musim lalu. Tapi hal ini tak menyurutkan nyali PSM.Seperti di Piala Menpora 2021 lalu, mereka berhasil lolos dari fase grup meski dengan materi 100 persen pemain lokal. Kali ini, mereka ingin mengulanginya lagi.(Net/Hen)


Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper), Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Adam Alis (tengah); Dendi Santoso, Hanis Saghara, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM (4-2-3-1): Reza Pratama (kiper); Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Samuel Cristianson (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakrie; Rizky Eka, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri (tengah): Everton (depan).

Pelatih: Bernardo Tavarez.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar