Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asi

Harus Menang dan Rebut Tiket ke Putaran Final

Timnas Indonesia

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Nepal pada laga pemungkas grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan kembali digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/06/2022) pukul 02.15 WIB.Laga ini cukup penting bagi Timnas Indonesia untuk menjaga kans lolos ke Piala Asia 2023. Skuad Garuda masih punya kesempatan untuk merebut tiket ke putaran final dengan jalur runner-up terbaik.Oleh karena itu, laga melawan Nepal sama pentingnya dengan dua pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia harus bisa menang agar kesempatan tetap terbuka. Untuk menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong pun diyakini tidak akan main-main. Dia akan tetap menurunkan komposisi terbaik untuk meladeni tim asal Asia Selatan tersebut.Akan tetapi, Shin Tae-yong diprediksi tidak akan banyak mengutak-atik komposisi timnya. Kemungkinan hanya ada satu atau dua perubahan di lini serang dan tengah.

Nadeo Argawinata tak tergantikan di sektor penjaga gawang Timnas Indonesia. Kiper Bali United tersebut terus menunjukkan performa yang mengagumkan.Pada pertandingan kedua melawan Yordania, Nadeo bahkan tampil heroik. Dia menggagalkan tendangan penalti Mohammed Abu Zrayq sehingga Skuad Garuda hanya kalah 0-1.Dalam dua pertandingan, Nadeo Argawinata juga melakukan banyak penyelamatan penting. Total 6 saves dibukukan mantan kiper Borneo FC tersebut.

Dengan skema tiga bek, sudah pasti posisi tersebut akan diisi oleh Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott. Ketiganya cukup solid menjaga pertahanan Timnas Indonesia.Pada laga melawan Yordania, Shin Tae-yong bahkan tidak melakukan perubahan komposisi hingga peluit panjang dibunyikan. Pada laga pertama, Elkan Baggott sempat digantikan Asnawi Mangkualam Bahar.Dari tiga nama tersebut, salah satu pemain yang paling menonjol adalah Rizky Ridho. Dia sangat piawai dalam melakukan sapuan.

Duo Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan tetap menghiasi lini tengah Timnas Indonesia. Keduanya sama-sama bisa diandalkan saat bertahan maupun menyerang.Marc Klok punya visi bermain dan kemampuan membaca permainan yang sangat bagus. Sementara itu, Ricky Kambuaya piawai mengatur serangan dan bisa menebar ancaman dari lini kedua.Keduanya akan disokong dua wing back yang bisa naik turun membantu serangan dan pertahanan. Posisi itu bakal diisi Rachmat Irianto dan Alfeandra Dewangga karena Pratama Arhan sempat dibekap cedera.

Di lini serang, Shin Tae-yong kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Muhammad Rafli sebagai ujung tombak. Dalam dua laga sebelumnya, ia memilih Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.Dia bakal dibantu Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman di sisi sayap. Keduanya tampil cukup baik ketika Timnas Indonesia menghadapi Yordania.Dalam dua pertandingan sebelumnya, lini serang Timnas Indonesia memang belum menghasilkan gol. Namun, mereka cukup membuat pemain belakang lawan kerepotan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar