Komit Jalankan Arahan Pj Walikota

DLHK Pekanbaru Lakukan Pemetaan Lokasi TPS di Titik Sampah di Zona 2

Kadis DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi SH, Selasa (14/06/2022) saat melakukan pemetaan tempat sampah di Pasar Agus Salim

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Usai adanya pencanangan "Pekanbaru Bebas Sampah" yang telah dideklarasikan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP beberapa waktu lalu,  pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru melakukan survey penempatan tempat pembuangan sementara (TPS) di Zona 2 wilayah kerjanya PT SHI tepatnya di Pasar Agus Salim dan  bergerak bersama Danramil Pekanbaru Kota.

Kadis DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi SH, Selasa (14/06/2022) kepada awak wartawan menyampaikan bahwa tim melakukan survei titik sampah yang akan dijadikan TPS hal ini merupakan sebagai tindak lanjut arahan bapak Pj Walikota dan hasil rapat Forkominda Kota pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Ya kita pihak DLHK dan mitra PT SHI serta koramil Kecamatan Pekanbaru Kota komit melaksanakan arahan bapak Pj Walikota Muflihun untuk menjadikan pekanbaru bebas sampah. Dan seperti hari ini kita survei titik yang akan dijadikan TPS di Pasar Agus Salim, " terang Hendra. 

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menegaskan bahwa dalam rapat forkopimda beberapa waktu lalu juga membahas terkait penanganan persoalan sampah selain itu juga membahas penanganan banjir.

Muflihun menyampaikan bahwa Pemerintah Kota bersama unsur forkopimda komitmen dalam upaya optimalkan penanganan sampah. Mereka juga komitmen bersama dalam menangani persoalan sampah.

"Tahapannya kita sudah bersama kan, canangkan bersama semacam MoU bersama Forkopimda," kata Muflihun.

Muflihun menambahkan bahwa jajaran Kodim mendukung bersama jajaran babinsa. Sedangkan jajaran polres bersama jajaran bhabinkantibmas.

"Pemerintah Kota bersama jajaran kelurahan. Sehingga semua pihak bersinergi hingga ke masyarakat," pungkas Muflihun. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar