Tabrakan Beruntun  di Langgam KM 2 

Satu Tewas, Tiga Alami Luka-luka

Tim unit Gakkum Satlantas telah turun melakukan olah TKP kecelakaan beruntun

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Langgam, KM 2, Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan.Hingga satu mahasiswi jadi korban dan meninggal dunia yakni Lismawati (19)   warga Desa Lubuk Ogung, kecamatan Bandar Sekijang. Sedangkan tiga korban yang seluruhnya warga desa Lubuk Ogung mengalami luka-luka dan patah adalah Aditia (16), M Rizki Khadafi (21) dan Alka Wulan Putri (22). Sementara musibah kecelakaan terjadi, Ahad (12/6/2022) sekitar pukul jam 17.50 Wib. Saat sepeda motor Yamaha Vixion tanpa nopol yang dikendarai oleh Aditia dari arah Simpang Libuk Ogung menuju arah Langgam.

Dalam perjalanan saat melewati jalan mendaki dan menurun serta tikungan ke kiri. Ia mencoba mendahului sebuah mobil Toyota Innova BM 1068 CP yang dikemudikan oleh Ahmad Marwan.Namun tidak disangka ada mobil  Mitsubishi Colt Diesel BM 9710 TW yang dikemudikan oleh Roni Saputra datang dari arah berlawanan.Karena jarak sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Hingga pengendara motor Vixion jatuh terpental keluar bahu jalan sebelah kiri. Sedangkan mobil truk cold disel yang banting setir jadi hilang kendali. Naas saat bersamaan datang sepeda motor Yamaha Lexy BM 5741 IO yang ditunganggi oleh M Riski Khadafi berboncengan dengan Alka Wulan Putri ikut ditabrak mobil truk cold disel tersebut.

Maka kedua pengendara motor Yamaha Lexy juga jatuh terpental. Kemudian dari belakang datang Lismawati yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy bernopol BM 5459 IS ikut tertabrak mobil truk cold disel yang hilang kendali itu. Hingga mahasiswi mengalami patah tulang paha kanan dan luka robek pada paha kanan dan tewas di lokasi kejadian. Sementara mobil truk cold disel itu tumbang dan menimpa mobil plat merah Innova BM 1068 CP tersebut. Tapi beruntung sopirnya Ahamad Marwan dan penumpangnya Ratna (40) dalam kondisi selamat. Walau mobil Innova remuk bagian depan.

Sedangkan pengendara motor Yamaha Vixion, yakni Aditia mengalami patah jari manis kaki kanan, luka-luka di tubuhnya.Begitu juga pengendara Yamaha Lexy, M Riski Khadafi mengalami patah tulang tangan kanan, memar di mata kiri, dan luka-luka di tubuhnya.Sedangkan Alka Wulan Putri mengalami patah paha kanan dan jari kiri serta luka+luka di beberapa bagian tubuhnya.Warga yang melihat ada tabrakan beruntun segera datang untuk memberikan pertolongan dan para korban di larikan ke Puskesmas Bandar Sekijang dan dirujuk ke RS Selasih Pangkalan Kerinci.

Unit Gakkum Satlantas Polres Pelalawan yang pimpin, Ipda Muharmadi, SH, MH  mendapat laporan ada tabrakan beruntun segera turun ke lokasi dan mengatur arus lalulintas yang sempat macet tersebut. Setelah lima kenderaan yang terlibat tabrakan berhasil di evakuasi, dan para korban telah di bawa ke rumah sakit. Setuasi arus lalulintas kembali normal. Sedangkan pengemudi mobil truk cold disel, Roni Saputra kondisi selamat. Kini telah diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaan. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya tabrakan beruntun yang menewaskan satu korban jiwa."Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Dan unit Gakkum Satlantas telah turun melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi,'' tuturnya. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar