Menyongsong pemilu 2024

Kantongi Tiga Nama Capres, NasDem Koalisi Pekan Depan

Surya Paloh di Rakernas NasDem.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi umumkan ketiga nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Nama tersebut yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan partainya langsung tancap gas untuk mulai pembicaraan dengan partai lain guna membangun koalisi pada pekan depan usai umumkan ketiga nama tersebut.''Hari Rabu depan untuk memulai pembicaraan membangun koalisi," kata Willy, saat konferensi pers, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat, (17/6) malam.Willy menyampaikan, pihaknya akan menerima kunjungan dari partai politik di NasDem Tower. Namun, ia enggan menyebutkan nama partai tersebut.

"Akan ada partai yang datang ke partai NasDem. Satu saja dulu, kau tunggu aja di Gondangdia (DPP NasDem). Kami tentu sangat terbuka untuk melakukan komunikasi politik. NasDem tidak memiliki handicap dalam menjalin komunikasi," ungkapnya.Ia pun menjelaskan alasan Partai NasDem memilih untuk menetukan nama capres yang akan diusung, ketimbang membangun koalisi seperti partai-partai lainnya. Sebab, NasDem tidak bisa berdiri sendiri menyongsong pemilu 2024.Oleh karena itu, figur-figur terbaik yang direkomendasikan Partai NasDem diharapkan mampu menjadi daya tarik agar partai politik lain bisa merapat dan berkoalisi bersama Partai NasDem untuk 2024 mendatang.

"Kami sadar betul magnet utama di dalam proses pembangunan (koalisi) adalah pengantennya adalah capresnya. Dan hari ini adalah calon penganten partai NasDem," papar Willy.Sehingga, Partai NasDem menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menentukan nama-nama capres yang akan diusung terlebih dahulu. Dan baru akan melakukan komunikasi dengan partai lain guna membangun koalisi."Kami lebih dulu menentukan capres lalu membangun koalisi," imbuhnya.Partai NasDem resmi mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) 2024. Kandidat itu dibacakan langsung Ketua Umum NasDemSurya Paloh di malam puncak rapat kerja nasional (rakernas) 2022.Ketiga kandidat itu adalah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar