Membina dan Meningkatkan Atlit yang Handal

Semarakkan HUT Kota Pekanbaru ke 238, Dispora Buka Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SD/MI

Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si membuka secara resmi Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan Piala Kadispora Kota Pekanbaru, di Lapangan Batalyon Altileri (Baterai B) Jalan Imam Munandar Pek

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini diwakili Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si membuka secara resmi Kejuaraan Sepakbola Antar Pelajar Tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan Piala Kadispora Kota Pekanbaru, di Lapangan Batalyon Altileri (Baterai B) Jalan Imam Munandar Pekanbaru Sabtu (18/6/2022). Dimana kejuaraan yang mengambil tema ”Membangun Karakter Unggul melalui Sepakbola” dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru Itang Tarsana SPd, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kota Pekanbaru Moh Genta Bawana Mazda SE, Kepala Bidang Sarpras dan Kemitraan Kota Pekanbaru Suprayogi ST MT, Koordinator Panitia Pelaksana Muhammad Haryono, beserta jajarannya, Sub Koordiator Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru M Setiagam, beserta Tenaga Harian Lepas Bidang PPO Dispora Kota Pekanbaru.

Koordinator Panitia Pelaksana Muhammad Haryono menuturkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 20 Tim yang dibagi menjadi 4 Group . Di Group A diisi SDIT An Namiroh 3, SDIT Bintang Cendekia, SDN 5, SDN 113 dan SDN 18 Pekanbaru. Kemudian di Group B ada SDIT Al Hidayah, SDIT Al Andalus, SDIT Ash-Shofa, SDN 15 dan SDN 108 Pekanbaru. Lalu di Group C ada SD Santa Maria, SDIT Bunayya, SDN 6, SDN 76 dan SDN 186 Pekanbaru. Sementara di Group D bakal bersaing SD Al Fityah, SDN 29, SDN 20, SDN 89 dan SDN 7 Pekanbaru .

Dikatakan Kabid PPO Dispora Kota Pekanbaru Kejuaraan ini adalah persembahan Dispora Kota untuk Kota Pekanbaru yang berulang tahun ke 238 tahun, dari event ini muncul pesepakbola berbakat yang akan dibina menjadi pemain professional yang memiliki sportifitas dan kompetitif serta tanggungjawab. ''Kejuaraan ini merupakan pencarian bakat-bakat pemain untuk direkomendasikan masuk ke Kelas Olahraga SMP (KOSMP) binaan Dispora Kota Pekanbaru. Semoga dalam kejuaran ini akan muncul pemain muda yang bertalenta,'' ujarnya. 

Kepala Dispora Kota M Zulfikri SH melalui Sekretaris Dispora Hadi Firmansyah SAg MSi menuturkan menyambut baik digelarnya kejuaraan ini apalagi acara ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-238 sekaligus Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Bebas dari Sampah kepada para atlit dan pelatih serta insan olahraga.'' Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus beserta jajaran Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pekanbaru atas inisiatif dan peran sertanya turut serta menyemarakkan Hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-238 sebagai wujud atas kecintaan kepada daerah,'' sebutnya. 

Dijelaskan Hadi, ia  berharap, melalui penyelenggaraan kejuaraan ini, olahraga sepakbola dapat berkembang di Kota Pekanbaru. Baik sebagai ajang untuk membina dan meningkatkan prestasi atlit yang handal, maupun untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jiwa dan raga. ''Saya meminta kepada pengurus beserta jajaran PSSI Kota Pekanbaru agar kejuaraan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Dan, besar harapan kiranya di masa mendatang kejuaraan ini dikembangkan dengan melibatkan atlet-atlet dari luar Kota Pekanbaru, sehingga atlet-atlet kita mendapatkan pengalaman bertanding yang lebih tinggi,'' tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar