Saat Menjala Ikan

Warga Dusun Tua Tewas Diterkam Buaya

Tim gabungan saat melakukan pencarian korban yang diterkam buaya

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang warga Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, bernama Katius Zebua (21) tewas diterkam buaya.
Peristiwa yang dialami korban itu terjadi ketika ia pergi menjala ikan di Sungai Kerumutan, Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Jumat (17/6) sekitar pukul 18.00 Wib lalu.

Setelah korban sempat tenggelam berhasil di temukan kondisi tidak bernyawa, selama kurang lebih 9 jam dilakukan pencaharian, Sabtu (18/6) subuh sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian itu berawal saat korban yang bekerja di  PT Makmur Andalan Sawit (MAS) di Desa Dusun Tua, Pangkalan Lesung pergi mencari ikan di Sungai Kerumutan bersama dua temannya.

Tapi ketika mencari ikan, tiba-tiba jalanya tersangkut. Walau berusaha ditarik, tapi tetap tersangkut di dasar Sungai. Kemudian korban memutuskan terjun ke sungai. 

Namun tidak menyadari, kalau ada buaya yang sedang mengincarnya. Maka saat korban akan melepas jala yang tersangkut dalam sungai, tiba-tiba diterkam buaya dari belakang.

Sadisnya buaya itu langsung menyeret korban ke dalam sungai, hingga lemas dan tidak mampu menyelamatkan diri. Sedangkan temannya melihat Katius Zebua diterkam buaya segera datang untuk memberikan pertolongan.

Tetapi tak berhasil, ketika buaya menyeret korban ke dasar sungai hingga tenggelam. Atas kejadian itu teman korban segera memberitahukan warga sekitar dan dilanjutkan melapor ke polisi.

Mendapat laporan, pihak kepolisian bersama aparat desa dan kecamatan segera turun ke lokasi kejadian. Walau sempat dilakukan pencaharian tapi korban tidak di temukan. Malahan buaya yang memangsa korban terlihat muncul di pinggir sungai.

Kemudian tim gabungan yang tergabung dari Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan Damkar, BKSDA, pemerintah kecamatan maupun desa serta warga sekitar terus mencari dan turun ke sungai mengunakan perahu hingga malam hari.

Setelah menelusuri Sungai Kerumutan, akhirnya korban terlihat mengapung dan langsung dievakuasi oleh tim gabungan. Tapi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan ada bekas gigitan di beberapa bagian tubuh dan terlihat paling parah di bagian di pundak.

Selanjutnya mayat korban keganasan buaya itu dilarikan mengunakan mobil ambulan ke Puskesmas Bandar Petalangan. Untuk di lakukan visum, sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH saat dikonfirmasi membenarkan ada warga tewas dimangsa buaya.

" Korban diserang buaya saat mencari ikan di sungai. Kini jenazahnya telah dijemput keluarga untuk dikebumikan," ujar Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar