Penguna Jalan Diimbau Tertib dalam Berlalulintas

Sepekan Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 , Ini yang Dilakukan Polres Pelalawan

Satlantas Polres Pelalawan saat melakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 yang digelar Polres Pelalawan. Berbagai kegiatan keselamatan telah dilaksanakan.Diantaranya setiap hari melakukan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur, simpang Mapolres Pelalawan.Kemudian melakukan pengaturan arus lalulintas pada pengerjaan semenisasi jalan Lintas Timur (Jalintim) desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang.

Kemudian melakukan sosialisasi pengalihan arus untuk kendaraan berat jenis mobil dum truk, kontainer, mobil CPO dari Jalan Lintas Timur tengah kota Pangkalan Kerinci, untuk melewati Jalan Lingkar.Kemudian, pemasangan spanduk berisikan himbauan tertib berlalulintas, serta menjaga keselamatan berkendaraan baik di jalan lintas kota Pangkalan Kerinci dan jalan Lintas Timur dari Seikijang sampai daerah Ukui, termasuk juga jalan lintas kecamatan.

Selain itu jajaran Polres Pelalawan turun ke jalan, juga melakukan sosialisasi pengenalan tertib berlalu kepada para siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Pelalawan.Sementara pemberian reward kepada pengendara roda dua yang tertib berlalulintas dapat helm SNI gratis. Sedangkan sebaliknya yang melakukan pelanggaran akan dapat sanksi teguran dan tilang.

''Alhamdulillah, dalam sepekan ini berbagai giat telah dilaksanakan. Di samping penertiban pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas tetap diberikan sanksi," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasat Lantas, AKP
Lily Sulfiani SIK.Sedangkan operasi Patuh Lancang Kuning yang digelar oleh Polres Pelalawan sejak tanggal 13 Juni dan akan berakhir tanggal 26 Juni 2022 mendatang."Kepada pengguna jalan dihimbau agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas. Lengkapi surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK. Serta gunakan alat pelindung keselamatan seperti helm dan sabuk keselamatan,'' tuturnya. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar