Bawa Narkoba

Mobil Polisi dengan Kurir Sabu Kejar-kejaran, Ditembak dan Diserempet hingga Guling

Mobiil kurir narkoba terguling

SIAK--(KIBLATRIAU.COM)--  Satu unit mobil Toyota Agya yang dikendarai kurir sabu terguling saat dikejar polisi di Jalan Buton, Kabupaten Siak menuju Kota Pekanbaru, Riau. Pelaku tak dapat mengelak lantaran diserempet petugas.Sebelum terguling, polisi juga sempat melakukan tembakan tepat ke arah ban mobil pelaku. Namun pelaku tetap melajukan kendaraannya.Tak ayal, mobil pelaku langsung oleng dan terguling. Tak ingin buang waktu, petugas mengamankan dua orang pelaku berinisial NAZ dan RIS yang diduga sebagai kurir.Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan peristiwa tersebut berawal saat kepolisian mendapatkan informasi bahwa sebuah mobil Agya putih membawa narkoba.


"Mobil ini dibuntuti kemudian mempercepat laju kendaraannya di Jalan Buton, Kabupaten Siak arah ke Pekanbaru. Tiba-tiba mobil berbalik arah ke arah Siak sampai petugas menembak ban depan mobil pelaku," kata Sunarto, Selasa (21/6).Sunarto menjelaskan, usai polisi melakukan tembakan ke dua ban kendaraan, pelaku tetap melaju dan tidak mau berhenti. Pelaku berupaya melawan petugas."Pelaku tetap melaju dengan kondisi ban pecah, kemudian ditembak lagi di bagian ban belakang namun tetap melaju. Kemudian petugas menyerempet mobil tersebut hingga terbalik tepatnya di depan Kantor Desa Koto Ringin, Kecamatan Mempura," jelasnya.Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 20 bungkus barang haram jenis sabu. Dari hasil penggeledahan di mobil yang ditumpangi NAZ dan RIS didapati 20 bungkus yang ditaruh di tas ransel jok belakang mobil.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, NAZ dan RIS merupakan jaringan Aceh. Sebelumnya pada tanggal 14 Mei 2022, pelaku telah berhasil membawa 15 kilogram sabu dari Siak ke Provinsi Aceh."Tersangka mengaku mobil tersebut dibelikan oleh ZUL dan SAF atas suruhan AL yang saat ini masih dalam pengejaran," jelasnya.Kemudian, tim Polda Riau turut mengamankan dua orang perempuan inisial ZUL dan SAF di Kota Batam, Kepulauan Riau.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar