Diduga Masalah Ekonomi

Istri Temukan Suami Tewas Gantung Diri

Jenazah Ida Bagus Kade Wiliantara

DENPASAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang pria bernama Ida Bagus Kade Wiliantara (25) ditemukan gantung diri di kamar indekosnya Jalan Gunung Sanghyang, Gang Merpati, nomor 5, Denpasar Barat, Rabu (29/8) malam.Dari data yang didapat korban berasal dari Desa Pucak Sari, Kecamatan Busung Biu, Kabupaten Buleleng, Bali. Saat ditemukan korban gantung diri menggunakan kabel yang dililitkan dan digantungkan di ventilasi kamar mandi, dengan menggunakan baju kaos warna biru bertuliskan deus, celana jeans warna biru dan celana dalam warna hitam merek calvin klein.

Peristiwa tersebut diketahui awalnya seorang saksi bernama Kadek Gunareni (28) yang merupakan istri korban, menjelaskan, saat dirinya pulang kerja sekitar pukul 18.30 WITA. Saat tiba di kamar indekosnya, saksi membuka kamar dan melihat suaminya dalam keadaan tergantung pada kamar mandi dengan menggunakan kabel dan telah tak bernyawa.

Melihat hal tersebut, seketika itu saksi langsung mengangkat tubuh korban sambil teriak minta tolong. Kemudian saksi bersama dua orang tetangga indekosnya, menurunkan korban dengan cara melepas kabel yang digunakan untuk gantung diri dan merebahkan tubuh korban di tempat tidur. Namun dari keterangan saksi, sebelumnya dirinya dengan korban sempat bertengkar lewat whatsapp terkait masalah ekonomi keluarga.

Sementara, dari keterangan saksi Komang Sudiartawan (25) yang merupakan tetangga indekos korban menjelaskan, bahwa saat dirinya sedang di kamar mendengar tetangga indekosnya berteriak. Kemudian, saksi keluar kamar dan melihat korban gantung diri di depan kamar mandi. Selanjutnya, saksi membantu menurunkan korban dengan cara mengangkat tubuh korban dan melepas kabel yang digunakan untuk gantung diri.

Selanjutnya, pada pukul 19.35 WITA jenasah korban dievakuasi ke kamar jenasah RSUP Sanglah Denpasar, dengan menggunakan ambulance BPBD Kota Denpasar. Sementara Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Adnan Pandibu, pada Rabu (29/8) malam, membenarkan hal tersebut bahwa ada kejadian bunuh diri. "Hasil pemeriksaan oleh tim identifikasi Sat Reskrim Polresta Denpasar yang datang ke TKP dan memeriksa korban, membenarkan dan menguatkan bahwa benar korban mati karena gantung diri dengan adanya tanda-tanda yang ada pada orang mati gantung diri," ujarnya. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar