Mau Kabur Banyak Hutang

Pembacok Sekuriti Ditangkap

Pembacok sekuriti ditangkap polisi

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Seorang sekuriti yang bekerja di kebun Asiong di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, dibacok oleh pekerja berinisial HM alias US (41). 

Atas perlakuan itu, maka pelaku berhasil ditangkap tim gabungan unit Reskrim Polsek Bandar Sekijang bersama tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan, saat bersembunyi di Perkampungan Desa Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak, Rabu (29/6/2022) malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Sementara aksi pembacokan itu terjadi, Selasa (14/6/2022) lalu saat pelaku datang bersama dengan istrinya untuk menjemput pakaian di rumah karyawan.

Namun dicegat oleh sekuriti. Setelah pelaku yang baru bekerja selama tiga hari, sudah mau kabur. Sedangkan ia di warung telah memiliki hutang.

Tetapi pelaku tidak perduli, malah merusak kunci untuk mengambil pakaiannya di dalam. Setelah berhasil membawa barang-barang dan pakaiannya, pelaku bersama istrinya bergegas pergi mengunakan sepeda motor.

Tetapi sesampainya di pintu keluar kebun milik Asiong. Portalnya sudah tutup, hingga membuat pelaku nekat menerobos.

Melihat hal itu, sekuriti yang lagi bertugas berusaha mencegatnya. Membuat pelaku, nekat melewati parit mengunakan sepeda motor untuk keluar dari kebun.

Tapi kembali dicegah oleh sekuriti dengan menarik sepeda motornya. Ketika pelaku ingin melewati parit di samping portal. Akibatnya pelaku terjatuh dari motor.

Kemudian ia bangkit dan emosi langsung mengambil parang yang ada di keranjang sepeda motornya. Tanpa basa-basi pelaku membacok Vinod Andreanda.

Mendapat serangan sekuriti kebun Asiong itu langsung ditangkis. Hingga kepala selamat dari tebasan parang dari pekerja kebun. Tetapi tangan kirinya mengalami luka robek.

Usai membacok sekuriti, palaku langsung kabur dan korban segera memberitahukan Asiong selaku pemilik kebun. Kalau dirinya telah dibacok oleh US.

Selanjutnya korban dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan Asiong melapor ke Polsek Bandar Sekijang, atas kasus pembacokan sekuriti kebunnya.

Mendapat laporan, Kapolsek Bandar Sekijang, AKP Mulyan Dony SH, bersama personilnya langsung turun ke lokasi dan memeriksa korban.

Setelah mendapat indentitas pelaku, unit Reskrim Polsek Bandar Sekijang dibeck up, tim Opsnal Polres Pelalawan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Berkat kerja keras tim gabungan, pelaku terhendus kabur ke daerah Siak. Setelah sempat buron selama dua pekan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di daerah perkampungan di Desa Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak.

Tanpa perlawanan, pelaku berhasil diamankan dan digoring ke Polsek Bandar Sekijang untuk menpertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya penangkapan pelaku penganiayaan tersebut.

"Kini pelaku telah diamankan di Polsek Bandar Sekijang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kasusnya dalam penyidikan lebih lanjut," ujar Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar