Ada Marselino Ferdinan dan  Ronaldo Kwateh

Ini Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-19 hadapi Vietnam

Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga perdananya di grup A Piala AFF U-19 2022. Duel bakal tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (02/07/2022) pukul 20.30 WIB.Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena Vietnam merupakan lawan yang kuat. Apalagi, jika merujuk statistik pertemuan kedua kesebelasan, Garuda Nusantara punya catatan yang kurang bagus.Karena itu, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan komposisi terbaik pada pertandingan melawan Vietnam. Karena pertandingan ini penting untuk mewujudkan target juara.Pada laga ini, Timnas Indonesia U-19 bisa diperkuat Marselino Ferdinan yang sudah berpengalaman dengan timnas senior. Dia bahkan ikut mengantarkan Skuad Garuda menembus Piala Asia 2023.

Di sektor penjaga gawang, Shin Tae-yong akan tetap percaya pada Cahya Supriadi. Kiper muda Persija Jakarta sudah menjadi andalan sejak Toulon Tournament.Dalam tiga pertandingan di grup B, posisi Cahya Supriadi tak tergantikan. Dia selalu diturunkan menghadapi Venezuela, Ghana dan Mexico.Sepanjang turnamen tersebut, performa Cahya Supriadi tidak mengecewakan. Dia hanya kebobolan 3 kali melawan Venezuela U-21 dan Mexico U-21.

Lini belakang juga tidak akan banyak perubahan dari Toulon Tournament. Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan empat bek untuk memperkuat pertahanan.Posisi tersebut akan diisi oleh Raka Cahyana, Muhammad Ferrari, Edgard Amping, dan Ahmad Rusadi. Mereka juga tidak tergantikan di Toulon Tournament.Bahkan, Raka Cahyana menjadi satu- satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol dalam Toulon Tournament. Tepatnya pada laga kontra Ghana U-20.

Di lini tengah sepertinya akan mengalami perubahan dengan hadirnya sosok Marselino Ferdinan. Dia berpeluang dimainkan dari awal oleh Shin Tae-yong.Meski tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 dalam Toulon Turnament, Marselino sudah kenyang pengalaman. Dia bahkan ikut mengantarkan timnas senior lolos ke Piala Asia 2023.Wonderkid Persebaya Surabaya tersebut akan dibantu Dimas Juliono dan Arkhan Fikri. Keduanya sudah diandalkan pada ajang Toulon Tournament.


Perubahan kemungkinan juga akan terjadi di lini serang. Winger Persis Solo, Zanadin Fariz berpotensi langsung diandalkan Shin Tae-yong.Zanadin Fariz juga mencuri perhatian ketika tampil di Piala Presiden 2022. Aksinya bersama Persis Solo cukup mengagumkan.Sementara dua posisi lainnya akan diisi Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka. Pemain Madura United dan PSS Sleman itu juga menjadi andalan di Toulon Tournament.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar