Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H

Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban, Warga RW 06 Goro Bersama

Warga RW saat melakukan gotong royong bersama membersihkan lokasi penyembelihan hewan qurban, Ahad (3/7/2022)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Bersempena menyambut datangnya hari Raya Idul Adha 1443 H yang hanya hitungan hari , masyarakat yang ada di sekitar Rukun Warga (RW) 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai
melaksanakan gotong royong (Goro) bersama, Ahad (3/7/2022). Dimana gotong royong itu dilakukan di lokasi penyembelihan hewan qurban yang ada di sebelah Madrasah Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas. Tampak hadir dalam kegiatan gotong royong itu ketua panitia qurban Drs Anizar, Masperi, Ustad Juliaris , Ustad Sondra Alhafid, Ketua RT di lingkungan RW 06 serta para warga di sekitar RW 06.

Pantauan Kiblatriau.com di lapangan, terlihat para masyarakat yang dikomandoi Drs Anizar bersama-sama membersihkan rumput, memasang alat untuk penyembelihan hewan qurban. Selain itu, masyarakat yang hadir tampak bersemangat menangngkut tanah yang telah dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam gerobak yang telah disiapkan kemudian dibawa ke tempat pembuangan yang ada di sebalik tembok.''Ya kita tadi bersama-sama melakukan gotong royong bersama. Ada beberapa pekerjaan yang kita lakukan seperti bersihkan rumput dengan cangkul.

Selajutnya mengangkat tanah yang ada di perkarangan Madrasah Masjid Nurul Muhsinin serta mempersiapkan pemasangan alat untuk penyembelihan hewan qurban nanti. Alhamdulilah, saat ini lokasi penyembelihan hewab qurban sudah bersih dan nyaman. Semoga nanti pada hari H penyembelihan bisa berjalan dengan lancar,'' ujar Anizar selaku ketua panita hewan qurban kepada Kiblatriau.com Ahad (3/7/2022) di sela-sela gotong royong yang dilakukan. 

Sambung Anizar, dalam gotong royong yang dilakukan terlihat para masyarakat yang hadir cukup antusias dan bersemangat untuk bekerja. ''Alhamdullah gotong royong yang kita laksanakan tadi berjalan dengan baik. Semua pekerjaan yang kita lakukan   hari ini selesai. Terlebih lagi, masyarakat bersemangat dalam gotong royong ini,'' tutur Anizar. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar