Road to Semifinal Piala Presiden 2022

Kolaborasi Maut Matheus Pato dan Stefano Lilipaly di Borneo FC Samarinda

Pemain Borneo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Kolaborasi Matheus Pato dan Stefano Lilipaly membawa Borneo FC Samarinda menginjak babak semifinal Piala Presiden 2022. Kontribusi keduanya begitu besar untuk tim berjuluk Pesut Etam ini.Matheus Pato dan Stefano Lilipaly sama-sama telah menyumbangkan tiga gol untuk Borneo FC di Piala Presiden 2022.Keduanya bersumbangsih atas enam dari delapan gol Borneo FC hingga empat besar Piala Presiden 2022. Dua pemain Pesut Etam yang juga mencetak gol adalah Jonathan Bustos dan Agung Prasetyo.Untuk sementara, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly menjadi pemain tersubur kedua di Piala Presiden 2022 bersanding dengan penyerang Barito Putera, Rafael Silva.Ketiganya tertinggal dua gol dari striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Borneo FC gagah di babak penyisihan Piala Presiden 2022. Bertindang sebagai tuan rumah Grup B, Pesut Etam hampir sapu bersih.Borneo FC berhasil meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan Grup B. Pesut Etam gagal meraih poin penuh hanya ketika melawan Barito Putera dalam derbi Papadaan.Matheus Pato dkk. keluar sebagai juara Grup B Piala Presiden 2022 dengan sepuluh poin dan menghadapi PSM Makassar di perempat final.Dalam babak delapan besar yang bergulir satu leg, Borneo FC mampu mengalahkan PSM Makassar 2-1 pada Minggu (3/7/2022) lewat gol Agung Prastyeo dan Matheus Pato.

Keberhasilan menyingkirkan PSM membuat Borneo FC menantang PSS Sleman pada babak semifinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung dua kali.Borneo FC akan bertandang lebih dulu ke Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 7 Juli 2022, baru gantian menjamu PSS di Stadion Segiri, Samarinda pada empat hari berselang.Kekuatan Borneo FC Samarinda berasal dari lini depan. Duo Matheus Pato dan Stefano Lilipaly bikin serangan Pesut Etam makin bertaji.Dukungan dari Jonathan Bustos hingga Terens Puhiri membuat kreativitas permainan Borneo FC Samarinda hampir tidak pernah mati.Keberadaan Milomir Seslija di kursi pelatih menyulap Borneo FC Samarinda menjadi tim yang agresif, namun juga tangguh di lini belakang.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar