Mamfaatkan Momen Hut Bhayangkara ke 76

Waspada, Nama Kapolres Pelalawan Dicatut untuk Minta Sumbangan

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK foto bersama usai peringati HUT Bhayangkara ke 76 Selasa (6/7/2022)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Nama Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK, dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Dengan memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 untuk meminta sumbangan. Seiriing dengan itu Kapolres Pelalawan, langsung meminta masyarakat untuk waspada. Lewat akun Instagram @polres_pelalawan,  yang telah diposting sejak, Senin (5/7) malam.

Dalam postingan itu, Kapolres Pelalawan, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar "Tidak mudah percaya terhadap orang/kelompok yang mengatasnamakan Kapolres Pelalawan dengan maksud & tujuan untuk meminta bantuan/sumbangan."

"Apabila masyarakat menerima pesan singkat / telpon dari orang yang tak bertanggung jawab mengatasnamakan Kapolres Pelalawan dengan maksud meminta bantuan / sumbangan dapat melaporkan kepolisian setempat/Bhabinkamtibmas untuk dilakukan penyelidikan.
 
Diakhir himbauan, Kapolres Pelalawan juga menuliskan nomor handphonenya untuk di hubungi : 0812-2727-XXXX.

Kasi Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Haryanto SH, ketika dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022) usai upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di halaman Mapolres Pelalawan membenarkan unggahan itu resmi disebarkan Polres Pelalawan di Instagram tersebut. 

"Sejauh ini belum ada masyarakat yang jadi korban.Jadi Kapolres menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih waspada dan berhati-hati," ujar Kasi Humas.

Apabila ada masyarakat yang mendapat pesan singkat WhatsApp yang mengatasnamakan Kapolres Pelalawan atau meminta bantuan segera lapor ke kantor Polsek terdekat.

Sementara upacara virtual HUT Bhayangkara ke 76 di Polres Pelalawan yang dipimpin Kapolres, dihadiri Bupati Pelalawan, H Zukri, dan para pimpinan Forkopimda serta tokoh masyarakat Pelalawan. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar