Penyembelihan di Masjid Agung Al-Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya

Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun Ini, Pemko Sembelih 25 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Irwan Candra Kabag Kesra


Laporan Kurniawan

Pekanbaru

 

      PADA perayaan hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru akan sembelih sebanyak 25 ekor sapi dan satu ekor kambing. Dimana penyembelihan akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Sementara itu, 25 ekor sapi itu bantuan dari beberapa OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.''Untuk bantuan yang paling banyak ada di OPD Disdik dan RSD Madani. Sedangkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban akan kita laksanakan pada hari Senin (11/7/2022) pagi. Semenatara itu, penyembelihan diperkirakan selesai usai salat Zuhur dan langsung dibagikan kepada ASN dan THL yang mendapatkan kupon,'' ungkap  Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Irwan Candra saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Rabu (6/7/2022).

Dijelaskan Candra, bahwa selain penyembelihan di Masjid Agung Al-Firdaus Komplek Perkantoran Tenayan Raya juga akan dilaksanakan di RSD Madani.''Ya disana juga ada penyembelihan hewan qurban. Jadi, setelah hewan dipotong maka langsung dibagikan kepada yang berhak menerimannya,'' ujar Candra.

Sambung Candra, guna memperlancar pelaksanaan hewan qurban ini, pihaknya terus mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pada hari H nanti semua kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.''Kita saat ini sedang gelar rapat membahas terkait pelaksanaan hewan qurban. Jadi, semua yang diperlukan akan kita lengkapi. Semoga penyembelihan hewan qurban pada tahun ini sukses dan berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti,'' harap Candra.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar