Satu Alami Luka-luka

Ditabrak Truk Mundur, Pengendara Motor Tewas

Petugas Satlantas saat melakukan evakuasi kecelakaan kemarin

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Seorang pengendara sepeda motor  jenis Honda Beat BM 6749 GAG bernama Suagari Aldo Sapuyro (16) tewas ditabrak mobil Truck Fuso BK 9621 XC yang mundur tidak sanggup menanjak di Jalan Lintas Timur, KM 93, Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten  Pelalawan.

Namun selain menewaskan pengendara motor yang tinggal di  Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung dan masih berstatus pelajar, juga Lilis Suryani (26) yang dibonceng mengalami luka-luka.

Sedangkan mobil fuso yang mengangkut alat berat terbalik hingga arus lalulintas dibuat macet. Sementara sopirnya, Rizal Alex S Sitorus (23) warga Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir kondisi sehat.

Informasi yang dirangkum menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi, Senin (4/7)) malam sekitar pukul  18:30 WIB. Ketika mobil truk fuso dikemudikan Rizal dari arah Pangkalan Kerinci, menuju arah Sorek.

Namun saat melewati jalan menanjak, kondisi mobil truk fuso yang sudah mulai tua, tidak sanggup lagi mendaki. Apalagi membawa muatan alat berat.

Akibatnya mobil Fuso berjalan mundur, tanpa menyadari ada pengendara sepeda motor di belakang yang satu arah. 

Karena jarak sudah dekat dan mobil fuso tiba-tiba mundur, pengendara motor tidak sempat menghindar hingga ditabrak dan jatuh terpental ke aspal.

Sedangkan sopir langsung banting stir, dan mobil fuso terbalik dan muatan alat berat ikut jatuh ke jalan. Hingga nyaris meluncur ke jurang.

Kedua pengendara motor yang mengalami luka-luka segera dilarikan ke Klinik Medika Sorek. Naas, Suagari Aldo Sapuyro dalam perjalanan tewas, sedangkan Lilis yang luka-luka harus mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Sementara personil Sat Lakalantas Polres Pelalawan yang mendapat laporan ada kecelakaan segera turun ke lokasi dan membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan.

Butuh waktu satu malam, mobil truk fuso dan alat berhasil, dievakuasi ke pos Lantas Polsek Pangkalan Kuras. Sedangkan sopirnya telah diamankan di unit Gakkum Satlantas Polres Pelalawan untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor tersebut.

'Penyebab kecelakaan masih diselidiki dan unit Gakkum Satlantas yang telah turun melakukan olah TKP.  Atas kejadian  kerugian ditaksir sebesar Rp 10 juta," ujar Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar