Ada beberapa Alasan tak Dipanggil

5 Bintang MU yang Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022

Selebrasi skuad Manchester United 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester United (MU) gagal meraih gelar pada musim 2021/2022. Setan Merah juga tak mampu meraih tiket ke Liga Champions karena hanya finis di peringkat keenam Premier League.Penampilan buruk MU bisa berdampak buruk juga bagi para pemainnya. Bintang-bintang MU bisa saja tidak terpilih untuk masuk ke tim nasional masing-masing jelang Piala Dunia 2022.Meski demikian, ada beberapa pemain yang mendapat jaminan tetap masuk ke timnas mereka. Misalnya Harry Maguire (Inggris), serta duo Portugal, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.Namun sejumlah nama besar bisa jadi gagal masuk ke timnas karena penampilan buruk mereka bersama Manchester United. 

Beruntung Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini bakal dihelat akhir tahun mulai 21 November hingga 18 Desember.Jadi mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa mereka di awal Liga Inggris. Berikut lima pemain Manchester United yang terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2022.Pada Maret 2022,David De Gea tidak muncul dalam skuad Timnas Spanyol saat pertandingan uji coba melawan Albania dan Islandia. Kemudian pada pertandingan UEFA Nations League bulan Juni, De Gea juga tidak masuk skuad Tim Matador.Ini menjadi sinyal bahaya bagi De Gea jelang Piala Dunia 2022. Meski selalu menjadi pilihan pertama di Manchester United, dia tidak mendapat jaminan di Timnas Spanyol.Luis Enrique tampaknya melakukan penilaian objektif untuk setiap pemain yang dipanggil. Jika De Gea masuk skuad Piala Dunia 2022, kemungkinan tidak akan menjadi pemain inti.

Tidak hanya Manchester United (MU) yang menurun prestasinya, Marcus Rashford juga melorot performanya. Dia hanya mencetak 5 gol dari 42 penampilan di semua ajang kompetisi musim 2021/2022.Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memanggilnya pada laga uji coba Maret serta UEFA Nations League di Juni. Tanda bahaya tidak masuk ke skuad Piala Dunia 2022 bakal muncul di benak Rashford.Rashford harus berbenah dan kembali ke performa terbaiknya. Dia harus fokus untuk meraih prestasi bersama Manchester United di awal Liga Inggris sebelum memikirkan masuk ke tim nasional Inggris lagi.

Jadon Sancho tidak pernah menjadi starter reguler untuk Inggris di bawah Gareth Southgate. Bahkan sang pelatih tidak pernah memanggilnya sejak Oktober 2021.Ini menjadi tugas bagi pelatih anyar Manchester United Erik Ten Hag untuk mengembalikan performa pemain muda berbakat ini. Penampilan Sancho harus konsisten di awal Liga Inggris musim depan supaya Southgate kembali meliriknya.Southgate sempat mengatakan berat bagi Sancho yang gagal mengeksekusi penalti saat final Euro 2020 melawan Italia di final ini untuk kembali ke timnas. Namun jika dia mampu menunjukan kualitasnya di bawah arahan pelatih baru Man United, maka tidak mungkin Southgate bakal memanggilnya kembali.

Anthony Martial seakan begitu jauh untuk masuk ke tim nasional Prancis. Didier Deschamps sempat memanggilnya untuk Euro 2020, namun Martial mengalami cedera saat itu.Martial kemudian mendapat kesempatal kembali ke pasukan Les Bleus pada September dan Oktober 2021. Namun namanya menghilang untuk Deschamps sebut mulai bulan November hingga kini.Saat ini, Martial juga masih berjuang untuk menemukan klub baru. Selain itu, Martial harus berjuang ekstra keras karena persaingan di lini depan Prancis sangat ketat.

Semenjak Louis van Gaal menangani Belanda, Donny van de Beek belum pernah memakai lagi seragam oranye. Padahal sebelumnya, dia selalu menjadi langganan tim nasional.Van de Beek berharap Erik ten Hag akan memberinya kesempatan hidup baru di Manchester United. Dia wajib menunjukan kualitasnya dahulu di MU.Saat ini, Van de Beek masih berisiko absen di Piala Dunia. Tetapi jika dia bisa memainkan peran reguler untuk United bisa jadi Van Gaal akan memanggilnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar