Prediksi Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2022, Arem

Optimistis Kejar Ketinggalan

Piala Presiden 2022 - Semifinal Leg 2 - Arema FC Vs PSIS Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Kemenangan 2-0 dari PSIS Semarang di semifinal leg pertama Piala Presiden 2022, Kamis (07/07/2022) belum menggaransi Arema lolos ke partai puncak. Karena ada leg kedua yang akan digelar, Senin (11/7/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.PSIS masih optimis mereka punya kans untuk lolso ke final. Meskipun mereka harus menang lebih dari dua gol. Pelatih Arema, Eduardo Almeida paham dengan situasi ini. Kemenangan 2-0 di leg pertama akan melecut lawan untuk membalas.


Karena itu, dia menekankan kepada Dendi Santoso dkk agar tidak lengah dengan keunggulan itu. Dia meminta agar pemain Arema menganggap laga ini masih 0-0."Ini laga yang tetap sulit. Tim lawan datang dan mencoba membalikkan kondisi. Tapi kami harus siap dan berfikir memulai laga dengan 0-0. Target tetap menang,” kata pelatih asal Portugal tersebut.Pelatih Arema menegaskan tidak ingin main aman di leg kedua ketika bersua PSIS. Dengan kata lain, Singo Edan tak ingin sekedar memetik hasil imbang. Meskipun hasil imbang sudah bisa mengantar Arema ke partai puncak Piala Presiden.

"Kami selalu ingin menang. Jika hanya target imbang, ini justru bahaya untuk kami,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.Artinya, Arema bakal tetap tampil serius di leg kedua untuk memburu kemenangan. Tidak ada istilah melakukan rotasi pemain karena merasa sudah unggul dua gol di leg pertama."Jika ada pergantian pemain di line up, itu tujuannya justru untuk membuat skema yang lebih baik. Bukan untuk menyimpan atau mengistirahatkan pemain,” tegasnya.

Saat menjamu PSIS, Arema punya tambahan amunisi. Beberapa pemain yang sempat cedera sudah pulih. Seperti Andik Rendika Rama dan Hasim Kipuw.Sehingga Almeida punya opsi lebih banyak menyusun komposisi pemain belakangnya. Karena saat leg pertama, Arema hanya punya 5 pemain belakang Artinya, mereka hanya menyisakan satu defender di bangku cadangan.Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre meyakini jika timnya masih punya kans mencapai final Piala Presiden 2022. Carannya dengan mengalahkan Arema selisih lebih dari dua gol.''Seperti yang saya sampaikan setelah pertandingan leg pertama, langkah kami di Piala Presiden belum berakhir. Kami masih meyakini bisa bertahan di turnamen ini,” jelas pelatih asal Brasil ini.

Apa yang disampaikan Sergio bukannya tanpa alasan. Karena saat melawan Arema di leg pertama, banyak peluang yang didapat pemainnya. Hanya saja mereka melewatkan momen mencetak gol.Sementara Arema lebih efektif. Sedikit peluang namun bisa mencetak 2 gol. Jadi, Sergio berharap anak buahnya lebih efektif memanfaatkan peluang.Tapi ada sebuah kendala besar yang dihadapi PSIS. Mereka harus tampil tanpa striker andalan Carlos Fortes karena cedera hamstring.Striker berambut gimbal itu ditinggal di Semarang untuk pemulihan cedera. "Tentu sulit harus kehilangan pemain seperti Fortes. Namun kami akan berusaha berain lebih efektif,” sambungnya.(Net/Hen)

 Prediksi Susunan Pemain


Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Rendika Rama (bekakang); Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis.

Pelatih: Eduardo Almeida.

PSIS (4-1-2-3): Ray Redondo (kiper); Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (belakang); Alfeandra Dewangga; Guntur Triaji, Jonathan Cantallina (tengah); Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa (depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar