Jadwal Pertandingan Final Piala Presiden 2022 

Arema FC Bertemu Borneo FC, Ulangan Final 2017

Pemain Borneo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Panggung final Piala Presiden 2022 telah rapi. Dua klub telah menyegel tiket pertandingan puncak turnamen pramusim tersebut, di mana Arema FC dan Borneo FC akan saling berhadapan.Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan PSIS Semarang di babak semifinal. Singo Edan berhasil menang 4-1 secara agregat dalam dua leg pertandingan atas PSIS Semarang.Sementara itu, Borneo FC berhasil melangkah ke final Piala Presiden setelah menyingkirkan PSS Sleman. Bahkan tim berjulukan Pesut Etam itu melangkah ke final dengan kemenangan 6-0 secara agregat atas tim Super Elang Jawa.

Duel Arema FC kontra Borneo FC ini seperti layaknya ulangan final Piala Presiden 2017. Namun, perbedaannya adalah pada final Piala Presiden 2017, yang dimenangi Arema FC, digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, dengan sistem single match.Sementara kali ini laga final Piala Presiden 2022 akan digelar dalam dua leg, yaitu di Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Segiri Samarinda pada 14 dan 17 Juli 2022.Arema FC yang menjadi tuan rumah Grup D Piala Presiden 2022 sempat terlihat kurang meyakinkan pada laga pertama. Singo Edan kalah 0-1 dari PSM Makassar. Bahkan gawang Arema FC langsung kebobolan pada menit pertama lewat gol Wiljan Pluim.

Arema FC bangkit dalam dua pertandingan berikutnya. Tapi, kemenangan yang diraih Singo Edan pun dianggap kurang memuaskan.Tim asuhan Eduardo Almeida itu hanya menang dengan skor identik 1-0 atas Persik Kediri dan Persikabo 1973 berkat gol Irsyad Maulana dan Gian Zola.Alhasil Arema FC tetap lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup D. Arema FC mengoleksi enam poin, unggul dua poin dari PSM Makassar dan Persik Kediri yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Performa Arema FC di perempat final pun belum memuaskan. Singo Edan hanya bermain imbang tanpa gol melawan Barito Putera dan lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan lewat drama adu penalti.Arema FC baru tampil memuaskan di semifinal. Pada leg pertama di Stadion Jatidiri Semarang, Singo Edan menang 2-0 atas PSIS Semarang.Ditambah kemenangan 2-1 di leg kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Arema FC lolos ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat kemenangan 4-1.

Borneo FC tampak lebih menjanjikan di Piala Presiden 2022 ini. Sejak fase grup hingga semifinal, tim asuhan Milomir Seslija itu terbilang tampil trengginas dan tak terkalahkan.Borneo FC meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga di Grup B Piala Presiden 2022. Borneo FC menang 1-0 atas Madura United dalam laga pertama fase grup, kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Barito Putera, menang 2-1 atas Persija Jakarta, dan 3-0 atas RANS Nusantara FC.Setelah lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup B, Borneo FC juga menjadi satu-satunya tim yang memenangi laga perempat final dengan kemenangan 2-1 atas PSM Makassar dalam waktu normal, di mana tiga pertandingan lain harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Sementara dalam laga semifinal yang digelar lewat dua leg, Borneo FC mampu menang besar dan mencatatkan cleansheet. Borneo FC menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman, pada leg pertama dan menang 4-0 di Stadion Segiri pada leg kedua.Borneo FC juga punya dua penyerang andalan yang wajib diwaspadai Arema FC, yaitu Matheus Pato dan Stefano Lilipaly. Kedua pemain tersebut masing-masing sudah mengemas 6 dan 4 gol.(Net/Hen)


Leg Pertama Final Piala Presiden 2022

Kamis, 14 Juli 2022

Arema FC vs Borneo FC

Stadion Kanjuruhan

Kick-off: 20.30 WIB

Leg Kedua Final Piala Presiden 2022

Ahad, 17 Juli 2022

Borneo FC vs Arema FC

Stadion Segiri

Kick-off: 20.30 WIB
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar