Arema FC vs Borneo FC di Leg Pertama Final Piala P

Final Aroma Dendam

Final Leg 1 - Arema FC Vs Borneo FC 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--- Leg pertama pertandingan final Piala Presiden 2022 berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. Arema FC akan lebih dulu menjadi tuan rumah, di mana pertemuan kedua tim ini bisa dibilang memiliki aroma dendam.Arema FC dan Borneo FC yang menjadi finalis di Piala Presiden 2022 juga pernah bertemu di final Piala Presiden 2017. Saat itu, laga final digelar dengan sistem single match yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.Arema FC berhasil menjadi juara di Piala Presiden 2017, di mana Singo Edan yang masih diperkuat Cristian Gonzales berhasil menang telak 5-1.Jadi bisa dipastikan Borneo FC kini memiliki kesempatan untuk membalas dendam. Apalagi final Piala Presiden 2022 ini digelar dengan sistem dua leg atau home and away. di mana leg kedua bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Ahad (17/7/2022).

Pastinya Borneo FC ingin merayakan gelar juara ketika bermain di markas sendiri. Demi lebih dekat dengan target tersebut, Borneo FC harus mencari modal terlebih dulu di markas Arema FC.Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, memahami jika meraih kemenangan di markas Arema FC bukan hal yang mudah. Apalagi ada ribuan Aremania yang akan datang memberikan dukungan secara langsung.Namun, dia yakin dengan anak buahnya. Lantaran Diego Michiels dkk. dalam performa dan mental yang bagus. 

Kelelahan akibat jadwal yang padat dan perjalanan ke Malang sepertinya akan hilang ketika berduel di lapangan."Kalau ingin mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, tidak banyak yang bisa melakukannya. Kuncinya, harus punya motivasi yang tinggi, tidak terpengaruh emosi, dan saya yakin pemain bisa melakukannya," ujar Milo."Jika tidak bisa maksimal, kami akan melakukannya di Samarinda," lanjut pelatih yang juga pernah menangani Arema FC itu menegaskan keinginannya untuk memastikan
kemenangan ketika leg kedua final Piala Presiden 2022 digelar di Samarinda.

 Borneo FC boleh percaya diri. Mereka memiliki materi pemain yang bagus, seperti Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Kei Hirose, Hendro Siswanto, dan lainnya.Sementara di kursi kepelatihan, ada Milomir Seslija yang dikenal sebagai pelatih yang punya banyak gelar pramusim, tepatnya ketika menangani Arema pada 2016 dan 2019.Dia tidak pernah gagal membawa tim ke final turnamen, seperti Piala Bhayangkara 2016 dan Piala Presiden 2019.Arema FC sempat dikenal sebagai tim spesialis turnamen. Berbagai gelar juara di level turnamen berhasil diraih, yaitu pada era 2015 hingga 2019. Namun, belakangan citra tersebut luntur. Baru saat ini Arema FC kembali berpeluang menjadi juara turnamen pramusim.

Pertanyaannya, apakah pemain Arema FC saat ini memiliki mental juara? Banyak perubahan komposisi pemain yang terjadi setelah Arema FC juara pada 2019, termasuk perubahan di kursi kepelatihan.Eduardo Almeida saat ini belum pernah membawa tim menjadi juara."Kami sudah siapkan segalanya untuk pertandingan final. Target kami tentu menang karena sudah di fase ini. Secara keseluruhan kami siap. Kalau soal mental, saya pikir pemain yang lebih tahu kondisinya. Namun, saya sebagai pelatih meyakini mereka akan memberikan yang terbaik di lapangan," ujar Almeida. Jika melihat komposisi pemain Arema FC, masih ada cukup banyak pemain yang pernah menjadi juara, baik di Arema FC maupun di klub sebelumnya, seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Evan Dimas, Adam Alis, dan beberapa nama lain. Apakah mental juara Arema FC masih ada? Jawabannya akan terjadi di Stadion Kanjuruhan nanti.(Net/Hen)

 
Perkiraan Susunan Pemain

    Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Andik Rendika (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Adam Alis (depan).
    Pelatih: Eduardo Almeida

    Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Fajar Faturrohman, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Leo Guntara (belakang); Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos (tengah); Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (depan).
    Pelatih: Milomir Seslija

Kamis, 14 Juli 2022

Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kick Off 20.00


Berita Lainnya...

Tulis Komentar