Ini Starting XI Barcelona Musim 2022/23 

Datangkan Pemain Bintang, Skuad Barcelona Semakin Ngeri dan Kuat

Pemain Brasil Raphinha usai menjebol gawang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Mineirao, Rabu (2/2/2022)

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk mendatangkan Raphinha. Blaugrana menikung Chelsea dan Arsenal dalam perburuan winger asal Brasil tersebut.Kepastian itu sudah diumumkan secara resmi melalui laman resmi klub. Pemain bernama lengkap Raphael Dias Belloli tersebut tinggal menjalani tes medis untuk merampungkan transfernya.Raphinha dibeli Barcelona dari Leeds United dengan mahar sebesar 58 juta euro dan klausul tambahan hingga mencapai 67 juta euro. Ia akan diikat dengan durasi kontrak selama lima musim hingga 2027 mendatang. Dengan datangnya sejumlah pemain bintang, membuat skuad Barcelona semakin ngeri dan kuat. 

Winger 25 tahun tersebut menyusul Andreas Christensen dan Franck Kessie yang lebih dulu menjadi bagian dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Keduanya telah diresmikan pada 4 Juli lalu.Hadirnya para pemain baru membuat Barcelona semakin kuat dalam menatap musim 2022/23. Apalagi mereka disebut tengah membidik Marcos Alonso dan César Azpilicueta dari Chelsea serta Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.Berikut perkiraan Starting XI Barcelona musim depan setelah bergabungnya Raphinha, Christensen dan Kessie. Termasuk kemungkinan tambahan tiga pemain yang kini tengah dikaitkan dengan Blaugrana.

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen belum tergantikan di sektor penjaga gawang Barcelona sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2014 lalu. Dia selalu menjadi pilihan utama.Ter Stegen mulai mendominasi starting XI Barcelona pada musim 2016/17.
Dia tampil 36 kali di La Liga dan mencetak 13 clean sheet.Sejak saat itu, Ter Stegen selalu menjadi andalan di sektor penjaga gawang. Total, dia sudah mencatatkan 129 clean sheet dari 323 penampilannya bersama Barcelona.


Andreas Christensen

Meski berstatus pemain baru, Andreas Christensen akan menjadi andalan di sektor bek tengah Barcelona. Dia punya kemampuan untuk menjadi tembok kokoh di lini pertahanan.Bek asal Denmark tersebut sangat kuat dalam merebut bola. Dia mencatatkan
rata-rata 1,5 intersep per laga di Premier League bersama Chelsea musim lalu.Kelebihan lainnya dari Andreas Christensen adalah kemampuan melepaskan umpan yang akurat. Akurasi passing-nya rata-rata mencapai 90,5 persen di semua ajang.


Ronald Araujo

Satu tempat lainnya di sektor bek tengah akan ditempati oleh Ronald Araujo. Dalam dua musim terakhir, bek asal Uruguay tersebut selalu menghiasi starting eleven Barcelona.Sebagai stopper, Ronald Araujo punya atribut yang lengkap. Dia cukup kuat dalam melakukan tekel, duel area, memblok bola hingga punya konsentrasi yang bagus dalam bertahan.Ronald Araujo mencatatkan rata-rata 1,4 tekel sukses dan 2 sapuan per laga di Liga Spanyol musim lalu. Dia juga punya akurasi umpan hingga 90,2 persen.

 

Marcos Alonso

Dalam daftar ini, Marcos Alonso berstatus pemain buruan Barcelona. Laman Transfermarkt mencatat peluang terjadinya transfer dari Chelsea sebesar 78 persen.Jika rumor tersebut menjadi kenyataan, Marcos Alonso bisa menjadi andalan di sektor bek kiri Blaugrana. Dia punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.Marcos Alonso sangat kuat dalam finishing dan melepaskan umpan-umpan kunci. Dia juga piawai melakukan cut inside dan mengirim umpan crossing.


Cesar Azpilicueta


Sama dengan Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta juga merupakan pemain Chelsea yang dibidik Barcelona. Akan tetapi, peluang terjadinya transfer baru mencapai 65 persen.Azpilicueta bisa menyokong lini belakang Barcelona dari sisi kanan. Sejak musim
2012/13, bek asal Spanyol tersebut selalu menjadi pilihan utama Chelsea di Premier League.Berbeda dengan Marcos Alonso, Azpilicueta lebih kuat dalam bertahan. Dalam penampilannya di Liga Inggris, dia sangat menonjol dalam melakukan tekel dan sapuan.

Franck Kessie

Setelah mengantarkan AC Milan meraih Scudetto di Serie A musim lalu, Franck Kessie bisa menjadi pilihan di lini tengah Barcelona. Meski berstatus pemain gratisan, kualitasnya tak boleh diragukan.Sebagai gelandang, dia punya skill yang komplet. Dia punya kemampuan memenangi duel area, sangat piawai dalam melakukan dribbling dan mem-block bola.Pemain asal Pantai Gading tersebut juga punya kemampuan memanfaatkan peluang dari lini kedua sehingga tampil produktif bersama AC Milan. Total 37 gol disumbangkan selama membela Rossoneri.

 


Pedri

Menemani Franck Kessie di lini tengah adalah Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri. Dia akan kembali mendapat kepercayaan setelah cukup lama berkutat dengan cedera.Ya, sepanjang musim 2021/22, Pedri kerap bermasalah dengan cedera. Dia melewati 33 pertandingan Barcelona setelah menepi karena masalah hamstring dan terpapar Covid-19.Pada musim sebelumnya, Pedri nyaris tak tergantikan di lini tengah Barcelona. Dia hanya absen selama 1 pertandingan pada ajang La Liga 2020/21.


Gavi

Meski baru berusia 17 tahun, pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira telah menjadi tulang punggung Barcelona. Dia tampil 34 kali setelah dipromosikan ke tim senior pada tahun 2021 lalu.Gavi memberikan dampak yang cukup signifikan bagi permainan Barcelona. Dia menyumbang 2 gol dan 6 assist pada ajang La Liga 2021/22 dari total 2.326 menit bermain.Salah satu kelebihan Gavi, dia sangat piawai melepaskan umpan terobosan. Akurasi umpannya juga nyaris menyentuh angka 90 persen pada kompetisi teratas di Spanyol tersebut.

Ferran Torres

Sektor sayap kiri akan ditempati Ferran Torres. Pemain yang didatangkan dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2022 tersebut terus menunjukkan kontribusinya.Sejak bergabung awal tahun ini, Ferran Torres selalu dimainkan pada kompetisi La Liga 2021/22. Dia juga menjadi tulang punggung ketika Barcelona turun dalam ajang Liga Europa.Dari dua kompetisi tersebut, Ferran Torres mampu menyumbang 6 gol dan 6 assist. Salah satu kelebihannya, ia punya kemampuan heading yang sangat bagus.


Raphinha


Sementara sisi sayap kanan akan diisi oleh Raphinha. Winger asal Brasil tersebut punya statistik mentereng bersama Leeds United dalam dua musim terakhir di Premier League.Pada tahun pertamanya bersama Leeds United, Raphinha mampu menyumbang 6 gol dan 9 assist. Sementara di musim 2021/22, eks Sporting Lisbon tersebut mencetak 11 gol dan 3 assist.Dengan kualitas yang dimiliki Raphinha, tak ada alasan bagi Barcelona untuk tidak memasukkannya dalam skuad utama. Apalagi mereka harus merogoh kocek 58 juta euro untuk mendatangkannya.

Robert Lewandowski


Robert Lewandowski semakin santer dikaitkan dengan Barcelona. Barca disebut-sebut menjadi satu-satunya tujuan penyerang asal Polandia tersebut untuk mencari tantangan baru.Jika mampu mendatangkannya dari Bayern Munchen, tentu lini serang Barcelona bisa semakin tajam. Pasalnya, dari sisi produktivitas, Lewandowski tak perlu diragukan lagi.Kurang lebih 20 gelar top skor berhasil dibukukannya dalam kariernya sebagai pemain profesional. Dia kerap menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga hingga Liga Champions Eropa.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar