Satu Pelaku berhasil Kabur

Pencuri Pagar Besi RSUD Selasih Ditangkap Sekuriti

Pelaku diamankan polisi

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU,COM)--Kawanan pencuri besi kembali beraksi. Kali ini pagar RSUD Selasih, di Jalan Hangtuah,  Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan disikat pelaku.

Beruntung aksi pelaku diketahui sekuriti RSUD Selasih. Hingga satu pelaku berhasil di tangkap dan rekannya berhasil kabur, Sabtu (16/7/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Adpun pelaku yang berhasil ditangkap berinisial FS alias Feri (27) warga Jalan Suka Damai, Kecamatan Pangkalan Kerinci, bersama barang bukti besi pegar dan gergaji telah diserahkan ke Polsek Pangkalan Kerinci.

Aksi pencurian di rumah sakit plat merah milik Pemkab Pelalawan itu bukan pertama kali ini terjadi, sehingga sekuriti yang bertugas melakukan pengamanan maksimal.

Maka saat dua sekuriti melakukan patroli, di sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, melihat ada orang di gerbang belakang membawa pagar besi, sekitar pukul 00.30 WIB.

Namun saat akan ditangkap, pelaku sudah keburu pergi mengunakan sepeda motor. Untuk memancing pelaku kembali, pagar besi yang telah dipotong pelaku ditinggal di lokasi dibiarkan.

Kemudian pihak sekuriti melakukan pengintaian. Maka berselang satu jam, terlihat dua orang pria tidak di kenal kembali datang, untuk menyikat besi pagar RSUD Selasih.

Ketika pelaku kembali memotong besi pagar belakang RSUD Selasih langsung disergap sekuriti. Menyadari hal itu kawanan maling besi langsung kabur.

Dimana aksi kejar-kejaran terjadi, antara sekuriti dan maling besi tersebut. Hingga satu pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan rekannya berhasil kabur setelah menerobos semak-semak di kegelapan malam.

Setelah satu pelaku berhasil diamankan, langsung digiring ke Pos Sekuriti RSUD Selasih. Bersama barang bukti pagar besi dan gergaji yang digunakan beraksi.

Pihak RSUD Selasih tidak terima pagar besi telah dicuri dengan kerugian materi sebesar Rp3 juta dan melapor ke Polsek Pangkalan Kerinci dan sekaligus menyerahkan satu pelaku yang tetangkap saat beraksi.

Dengan harapan memberikan efek jera kepada para pelaku dan aksi serupa tidak terulang kembali. 

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq Sik, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH, membenarkan adanya mengamankan pelaku pencuri pagar besi RSUD Selasih yang ditangkap sekuriti tersebut.

"Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut. Sedangkan rekannya yang berhasil kabur sedang diselidiki keberadaanya," tutur ujar Kapolsek. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar