Ditebus seharga 50 Juta Euro

Barcelona Kontrak Robert Lewandowski hingga 2026

Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona secara resmi mengumumkan pemain terbarunya, Robert Lewandowski. Penyerang haus gol itu ditebus dari Bayern Munchen seharga 50 juta Euro.Pemain timnas Polandia itu mendapat kontrak selama empat tahun. Itu berarti, Lewandowski bakal berusia 37 tahun di akhir kontraknya.  Barcelona juga menyediakan klausul penjualan sebesar 500 juta Euro di dalam kontraknya.Begitu kesepakatannya tercapai dengan Bayern Munchen, Lewandowski langsung terbang ke Miami, Amerika Serikat pada hari Senin. Dia bahkan sudah bertemu dengan rekan-rekan barunya.Lewandowski sebelumnya juga telah lolos tes medis. Dengan peresmiannya ini, pemain yang telah mencetak total 344 gol bersama Munchen itu diharapkan segera bergabung dengan tim.


Keseriusan Barcelona mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, seperti Lewandowski dianggap cara yang tepat oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets.Sementaraa itu, Barcelona cukup aktif di bursa transfer musim panas. Empat pemain berhasil didatangkan. Selain Lewandowski, Raphinha perlu ditebus dengan sejumlah besar uang ke Leeds United. Sementara itu, Barcelona juga telah mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Cheslea secara gratis.Busquets juga memuji betapa berkualitasnya seorang Lewandowski sebagai pemain kelas dunia. Menurutnya, transfer Lewandowski adalah bentuk keseriusan dari klub.

Barcelona diketahui dari banyak laporan terlilit utang. Walaupun demikian, Busquets merasa pergerakan Barcelona mendatangkan pemain-pemain kelas dunia adalah suatu kemajuan yang membanggakan."Sebuah langkah besar diambil oleh klub. Para pemain kelas dunia telah kemari, terutama untuk sektor serangan tersebut'' katanya.Lewandowski mengaku memilih Barcelona adalah pilihan mudah. Beberapa waktu yang lalu, sejumlah laporan mengabarkan betapa tidak senangnya pemain berusia 33 tahun tersebut kepada Munchen karena membuat negosiasi berlarut-larut.Ia merasa berhak untuk mencari tantangan baru di bursa transfer musim panas ini. Setelah sebelumnya, sekitar delapan tahun terus menjadi bagian penting Bavarian."Saya sangat senang karena akhirnya saya berada di sini. Tetunya bukan hal yang sulit untuk menentukan bahwa saya akan ke Barca,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar