PSS Sleman hadapi PSM Makassar 

Tampil Lepas

Pemain PSS Sleman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro merasa tim asuhannya tidak bisa melakukan persiapan secara maksimal di sebelum menghadapi BRI Liga 1 2022/2023.Di Piala Presiden 2022 yang merupakan ajang pramusim, PSS hanya bisa melakukan pemulihan kondisi pemain dan persiapan menghadapi laga selanjutnya."Kami kehabisan waktu di Piala Presiden. Di sana hanya pemulihan, persiapan begitu saja. Tapi mudah-mudahan dengan beberapa laga di Piala Presiden chemustry pemain semakin dekat," kata Seto dalam sesi konferensi pers sebelum laga PSS Sleman melawan PSM Makassar di Maguwoharjo, Sabtu (23/7/2022) petang WIB.

Banyak pihak yang menilai Piala Presiden sebagai ajang pramusim yang tidak ideal. Ajang itu dinilai terlalu kompetitif untuk ukuran pramusim. Selain itu, tim yang ikut serta dalam ajang pramusim itu terlalu banyak. Belum lagi jadwal pertandingan yang sangat padat.Kondisi itu justru membuat klub peserta tidak bisa melakukan pramuskm secara maksimal. Hal itu yang dialami PSS Sleman.Selain itu, PSS Sleman juga menghadapi masalah yang lain. Tidak semua pemain asing mereka siap dimainkan di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023.

Bisa dikatakan hanya Ze Valente saya yang paling siap. Valente sudah bermain sejak babak grup Piala Presiden 2022.Sementara tiga nama lain yakni Mychell Chagas, Jihad Ayoub, dan Tallysson Duarte belum menjajal satu pun laga uji coba sepadan. Bahkan, Duarte baru beberapa hari resmi menjadi pemain PSS. Menurut Seto Nurdiyantoro, Duarte baru sampat dua kali mengikuti sesi latihan bersama Elang Jawa."Pemain asing maisb belum tahu akan kami tampilkan atau tidak," ungkap Seto.

Lebih lanjut, Seto Nurdiyantoro merasa laga perdana di liga akan selalu berat. Itu pula yang akan dihadapi Bagus Nirwanto dan kolega di laga melawan PSM Makassar, Sabtu (23/7/2022) petang WIB.Seto tak mau tim asuhannya terlalu merasakan beban itu. Ia ingin skuad Elang Jawa bisa tampil lepas tanpa beban.Tak lupa Seto juga berharap PSS Sleman bisa mendapatkan hasil terbaik di laga melawan PSM Makassar. Tiga poin di laga perdana tentu bakal meningkatkan mental permainan PSS."Pertandingan pertama biasanya menjadi beban. Harapannya pemain tidak demam panggung, mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik," harap Seto.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar