PSIS Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1

Ujian Tanpa Penyerang Asing

Liga 1 - PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC akan berlaga dalam laga perdana BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/7/2022) Pukul 15.00 WIB.Laga ini bersejarah bagi RANS Nusantara FC. Ini adalah laga perdana di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Diketahui, RANS Nusantara FC baru promosi dari Liga 2. Mereka berstatus sebagai runner-up Liga 2 2021.Di sisi lain, laga ini bisa menjadi ujian awal bagi PSIS Semarang. Ujian bagi status mereka sebagai salah satu tim unggulan di BRI Liga 1 2022/2022.PSIS Semarang menjelma menjadi tim bertabur bintang di musim ini. Apalagi setelah kedatangan Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay.


Namun, pada laga ini kedua tim dipastikan tidak akan diperkuat penyerang asing mereka. Carlos Fortes di PSIS Semarang dipastikan absen karena cedera.Di sisi lain, RANS Nusantara bahkan belum memiliki penyerang asing. Mereka diperkirakan akan mengandalkan penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales.Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre merasa timnya sudah mengalihkan fokus menuju BRI Liga 1 2022/2023. Ia sudah mengevaluasi apa yang terjadi di Piala Presiden 2022 lalu.

"Tentu saja setelah Piala Presiden kami mengganti fokus untuk bersiap pada Liga, semua siap, pemain siap," ujarnya.Lebih lanjut, Segio Alexandre pun berharap bisa meraih poin penuh di laga perdana melawan RANS Nusantara. Tentu dengan dukungan penonton yang akan memadati Stadion Jatidiri."Jadi saya harap kami bisa memulai hal yang bagus dengan tiga poin. Kami harus menjalani laga ini di kandang dengan fans dengan baik," harapnya.

Di sisi lain pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan merasa laga ini sangat penting. Bukan hanya bernilai tiga poin, tapi juga bernilai sejarah penting bagi RANS."Menghadapi PSIS, dan debut pertama RANS di Liga 1 merupakan suatu hal yang kami tunggu. Ini awal yang penting bagi kami," ujar Rahmad.Eks pelatih Terengganu itu pun menyatakan tim asuhannya sudah melakukan persiapan dengan baik. Termasuk menjalani Piala Presiden dan melakukan beberapa laga uji coba lain."Kami sudah melakukan persiapan dan di Piala presiden juga kami juga melakukan beberapa evaluasi dan kami siap menghadapi PSIS," jelas Rahmad.(Net/Hen)


Prediksi Susunan Pemain


PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo (Kiper), Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Frendi Saputra (Belakang), Eka Febri, Alfeandra Dewangga, Jonathan Cantillana (Tengah), Wawan Febrianto, Hari Nur, Taisei Marukawa (Depan)

Pelatih: Sergio Alexandre

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (Kiper), Ady Setiawan, Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, Edo Febriansyah (Belakang), Alfin Tuassalamony, Makan Konate, Sandi Sute (Tengah), Fadilla Akbar, Cristian Gonzales, David Laly.

Pelatih: Rahmad Darmawan


Berita Lainnya...

Tulis Komentar