Madura United Vs Barito Putera di BRI Liga 1 

Menang Lagi Laskar Sape Kerrap

Pemain Madura

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Madura United bakal menghadapi lawan 'empuk' pada partai perdana Liga 1 2022/23. Slamet Nurcahyono dkk bakal menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) petang.Pertandingan ini sendiri sejatinya cukup familiar bagi kedua tim. Mereka telah dua kali bertemu pada laga pertama kompetisi pada musim 2018 dan 2020.Kebetulan kedua pertandingan itu tersaji di markas klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut. Hasilnya pun juga sangat menguntungkan tuan rumah lantaran mereka menang 3-1 dan 4-0 pada dua laga itu. Dalam laga ini. Madura United siap menang lagi dan incar tiga poin.

Catatan sejarah juga menunjukkan bila Barito Putera tak pernah menang atas Madura United di kompetisi resmi. Laskar Antasari, julukan Barito Putera meraih hasil imbang di empat pertandingan, sementara lima pertandingan lainnya menjadi milik Madura United.Dengan catatan tersebut tentu fans Madura United bakal berharap banyak kepada anak asuh Fabio Lefundes. Tetapi yang harus diingat, terkadang sepakbola selalu bisa menghadirkan kejutan.Gelaran Piala Presiden 2022 berhasil menunjukkan kekurangan terbesar Madura United. Walaupun mampu menciptakan beragam peluang, lini depan mereka terbilang masih sangat tumpul. Pedro Henrique lantas dihadirkan untuk menambah ketajaman timnya.

Tetapi harapan besar tentu dialamatkan kepada Alberto Goncalves yang merupakan topskor Liga 1 sepanjang masa.Suplai bola yang matang, mutlak diperlukan oleh pemain naturalisasi tersebut. Tanpanya, jangan harap Madura United bakal berpesta gol seperti di laga-laga sebelumnya.Satu keuntungan Barito Putera tahun ini adalah mereka sudah mengenal betul Madura United. Pelatih Dejan Antonic dan striker Rafael Silva paham sekali bagaimana mantan klubnya itu bermain.Hal itu sudah diperlihatkan di Piala Presiden 2022.Kedua tim yang tergabung di Grup B, harus saling berhadapan. Skor memang berakhir imbang 1-1 tetapi Rafael mampu menjebol gawang mantan timnya.Pada akhirnya, hasil imbang itu membawa Barito Putera ke babak selanjutnya. Sementara Madura United tersingkir lebih awal lantaran terdampar di peringkat keempat klasemen.

Pria asal Serbia itu menyebut bila ada misi khusus untuk anak asuhnya. Ia bertekad memutus rekor Madura United yang tak pernah kalah di laga perdana kompetisi Liga 1.Madura United berturut-turut menang 2-0 atas Bali United (2017), 3-1 lawan Barito Putera (2018), menghajar Persela 5-1 (2019) dan sekali lagi mempecundangi Barito lewat skor 4-0 (2020).Satu-satunya kegagalan Madura United merebut tiga poin sempurna terjadi musim lalu. Saat masih ditangani Rahmad Darmawan, Slamet Nurcahyono dkk hanya sanggup bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973.''Kami punya tradisi untuk mengganti tradisi seperti yang itu (rekor Madura United). Tapi sering saya bilang pertandingan pertama berat. (Mau) lawan Madura, Persebaya, lawan siapapun pasti berat," ungkapnya.

Keyakinan pelatih berusia 53 tahun itu bukannya tanpa alasan. Ia menilai timnya jauh lebih siap menghadapi kompetisi musim ini setelah menembus delapan besar Piala Presiden 2022.Dejan pun sedikit banyak paham bagaimana pemain-pemain Madura United bermain.Ia sempat menangani klub asal Pulau Garam tersebut pada musim 2019 sebelum dicopot di pertengahan jalan."Madura pasti tahu kami, dan kami pasti tahu Madura, tim yang lebih disiplin dan fokus pasti bisa menang. Semoga anak-anak kerja seperti yang kami kemarin persiapkan, semoga semua jalan normal," jelasnya.


Walaupun Madura United terbilang gagal di Piala Presiden 2022 lalu, Dejan melihat potensi terbesar mereka belum keluar. Ia pun menaruh respek kepada sang lawan dan berharap dapat menghadirkan kejutan di laga nanti.''Hormat besar kami untuk Madura karena satu tim yang ada progres cukup bagus dan positif dari beberapa musim yang kemarin," ujarnya."Tetapi dari tim kami Barito sudah siap, kami sudah oke untuk game besok. Yang pasti kami main all-out untuk curi poin di sini," tandas eks juru racik PSS Sleman ini.(Net/Hen)

Prediksi Susunan Pemain

    Madura United (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Jaja, Lulinha; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Rifaldi Bawuo

    Pelatih: Fabio Lefundes

    Barito Putera (4-4-2): Joko Ribowo (Kiper); Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Rendy Saputra; Rizky Pora, M. Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Rafinha, Ferdiansyah, Rafael Silva
    Pelatih: Dejan Antonic

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar