Dikontrak Lima Tahun 

Paris Saint-Germain Resmi Datangkan Nordi Mukiele

Pemain baru PSG, Nordi Mukiele.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepastian masa depan Nordi Mukiele setelah dari RB Leipzig sudah terjawab. Paris Saint-Germain menjadi klub baru bagi pemain berusia 24 tahun itu.Mukiele diikat dengan kontrak berdurasi panjang. Pemain berposisi bek kanan itu bakal berada di Parc de Princess lima tahun ke depan sampai tahun 2027.PSG mendatangkan Mukiele dengan total biaya 12 juta Euro. Dengan beberapa tambahan bonus, harganya bisa meningkat mencapai 16 juta Euro.Kedatangan Mukiele jadi rekrutan ketiga PSG di musim panas bersama Christophe Galtier. Sebelumnya, PSG telah mengamankan jasa Vitinha dan Hugo Ekitike.

Sebelum menjalani empat tahunnya di Leipzig, karier Mukiele sempat berada di Liga Prancis bersama Montpellier. ia sudah kenal betul kebesaran PSG di sana, sehingga menurutnya, ia mengambil keputusan yang tepat."Saat saya tahu PSG tertarik dengan saya dan menginginkan saya datang kemarin, saya segera memikirkan itu karena bagi saya itu sangat penting," kata dia di laman resmi klub."Ini adalah langkah yang besar di dalam karier saya dann bukan pilihan yang bisa dianggap enteng. Tapi saya pikir saya membuat pilihan yang tepat."

Hal menarik dari Mukiele adalah, dia bisa bermain multiposisi. Posisi aslinya adalah seorang bek kanan, tetapi fasih menjalankan peran sebagai seorang bek tengah.Multiposisi ini jadi faktor krusial bagi Galtier untuk mendatangkannya ke Paris. Keahliannya itu akan sangat berguna banyak pada skema permainan yang ingin diterapkannya.Seperti yang diketahui, Galtier telah mengutarakan ingin bermain dengan tiga bek. Mukiele dapat diandalkan bermain di posisi wing back kanan atau bek tengah sebelah kanan yang punya tugas overlap.

Mukiele tidak muncul tiba-tiba jadi pemain PSG. Sebelumnya, Mukiele dilaporkan jadi target klub-klub besar.Chelsea jadi salah satu tim yang santer dikabarkan ingin membawa sang pemain ke Inggris. Namun sampai PSG melontarkan tawaran resmi ke Leipzig, The Blues tidak mengambil tindakan apa-apa.Selain itu, Manchester United lebih dulu memasukkan Mukiele ke dalam radarnya. Setan Merah beranggapan sang pemain adalah profil yang cocok untuk memberi kompetisi di pos bek kanan. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar