Camat Marpoyan Damai Pimpin Rapat

Kecamatan Marpoyan Damai Gelar Rakor Pemberdayaan Uek-SP

Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSi foto bersama usai rapat koordinasi Kamis (4/8/2022)

 

LAP0RAN: Hendri Zainuddin


Pekanbaru

 

       PIHAK Kecamatan Marpoyan Damai mengelar rapat koordinasi  (Rakor) pemberdayaan Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (Uek-SP) . Kegiatan rakor ini digelar di Aula Lantai II , Kantor Camat Marpoyan Damai Jalan Arifin Achmad, Kamis (4/8/2022). Dalam rapat koordinasi itu tema yang diusung yakni Menjadikan UEK-SP yang sehat dan mandiri.

Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSi langsung memimpin pelaksanaan rapat tersebut. Dimana dalam rapat itu, turut dihadiri para Lurah yang ada di  wilayah Kecamatan Marpoyan Damai. 

Camat Marpoyan Damai Fauzan SSTP MSi saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Kamis (4/8/2022) menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini  ada beberapa hal yang dibahas, seperti kelangsungan Uek-Sp  kedepannya sehingga lebih baik dalam pelaksanaannya. 

"Ya tadi kita gelar rakor bersama. Ada poin -poin penting yang dibahas. Dimana dzlam rapat ini juga semua pihak yang terkait salung memberikan masukan dan suport untuk kemajuan Uek-Sp yang ada di setiap kelurahan. Semoga rapat yang dilaksanakan ini tentu dapat meningkatkan kesejahteran dan ekonomi masyarakat," harap Fauzan.

 

Dijelaskan Fauzan, keberadaan Uek-Sp ini tentu sangat membantu para pemanfaaatan atau peserta Uek-Sp di tengah masyarakat. "Jadi banyak sekali manfaat dari Uek -Sp ini. Karena para peserta yang ikut bisa melakukan pinjaman dana untuk usaha lain. Namun, tentunya setelah meminjam nantinya dapat pula untuk mengembalikan sesuai kesepakatan bersama. 


Dengan begitu, keberadaan Uek-Sp ini membantu masyarakat yang membutuhkan dana. Oleh sebab itu, marilah bersama-sama kita tingkatkan pinjamanan dana untuk kemajuan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat," tutur Fauzan. Turut hadir dalam rapat koordinasi itu, Asisten Wilayah, Korda pendampung serta para lurah. Rapat berlangsung dengan aman dan lancar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar