Ajang Promosikan Adat, Budaya dan Kesenian

Pj Bupati Kampar Buka Bazaar Bagholek Godang Festival 2022

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol saat mengunting pita dalam pembukaan Bazaar Bagholek Godang Festival 2022, Sabtu (6/8/2022)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Bagholek Godang Festival 2022 resmi dibuka Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM. Pada kesempatan tersebut dibuka Bazaar Bagholek Godang Kampar 2022 yang ditandai dengan pemotongan pita Bazaar di Stand TP PKK Kabupaten Kampar. Dimana , Pj Bupati Kampar melanjutkan dengan peninjauan dan mengunjungi Stand yang berada di  lokasi Bagholek Godang di lapangan Mardeka Kecamatan Bangkinang Kota, Sabtu malam (6/8/2022). Bazaar ini tak terlepas dari pembinaan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol bersama dengan Tim Dekranasda Kabupaten Kampar. 

Peninjauan ini diawali di Stand TP PKK Kabupaten Kampar. Selanjutnya dilanjutkan mengunjungi Stand DWP Kampar, Stand Dekranasda Kampar, Stand Dinas Kesehatan, Stand Dinas Perhubungan, Stand SKK Migas Area Sumbagut, Stand Kodim 0313/KPR dan Stand BRI. 

Stand ini berasal dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Kampar, Peguyuban, Komunitas seni dan budaya,  BUMD /BUMN, Instansi Vertikal dan perusahaan yang beroperasi di Kampar. Dalam peninjauan ini Dr. Kamsol mennyampaikan bahwa, dalam Event Bagholek Godang ini suatu ajang untuk mempromosikan adat,  budaya dan kesenian Kabupaten Kampar, selanjutnya sarana untuk menghimpun para pelaku UMKM serta menjadikan tempat bertemunya antara penjual dan pembeli serta sarana promosi berbagai hasil kerajinan rakyat produk unggulan yang ada di Kabupaten Kampar. 

''Dengan adanyanya bazar ini nantinya mampu untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat kita yang hampir 2 tahun belakangan ini terpuruk akibat pandemi covid-19. Semoga ini tentunya meningkatkan perekonomian masyarakat di masa akan datang,'' ujar  Kamsol. Turut mendampingi Pj Bupati Kampar dalam peninjauan  Stand tersebut yakni Sekretaris Daerah Kampar Dr. H. Yusri, M.Si Ketua TP PKK Kampar Deswita Kamsol, Ketua DWP Kampar, July Mastuty Yusri, Kepala OPD di lingkungan Daerah Kabupaten Kampar beserta Forkopimda Kampar. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar