Pekan pertama La Liga 2022/2023

Barcelona Imbangi Rayo Vallecano 0-0

Pemain barcelona duel dengan pemain Rayo Vallecano

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona menjamu Rayo Vallecano pada pekan pertama La Liga 2022/2023, Minggu 14 Agustus 2022. Pertandingan Liga Spanyol di Spotify Camp Nou ini berkesudahan 0-0.Dua gol Barcelona dianulir. Mereka juga kehilangan Sergio Busquets yang diusir dengan kartu kuning kedua di pengujung laga. Barcelona beruntung karena gol Rayo di injury time juga dianulir oleh wasit.Barcelona sebelumnya sempat kekurangan stok pemain. Sebab, sejumlah pemain, terutama nama-nama baru Robert Lewandowski, Andreas Christensen, Jules Kounde, Raphinha, dan Franck Kessie belum bisa didaftarkan karena terganjal regulasi finansial. Namun, Barcelona ternyata akhirnya bisa mendaftarkan mereka untuk laga pertama.

Akan tetapi, dengan skuad mewahnya, Barcelona gagal mengalahkan Rayo di kandang. Ini tentu bukan langkah awal yang mereka harapkan. Pekan berikutnya, Barcelona akan main tandang melawan Real Sociedad. Sementara itu, Rayo akan kembali main tandang melawan Espanyol, rival sekota Barcelona.Christensen, Raphinha, dan Lewandowski langsung dipasang sebagai starter dalam debutnya di La Liga. Namun, Barcelona masih sedikit kesulitan di babak pertama.

Barcelona mendominasi permainan di babak pertama. Mereka mencatatkan tujuh tembakan, tetapi dua tembakan tetap sasaran Ousmane Dembele belum membuahkan gol untuk Barcelona. Sementara itu, Lewandowski hanya sekali, dan itu pun masih melenceng dari sasaran.Setelah gol Lewandowski di menit 12 dianulir akibat offside, gol Kessie di menit 88 juga dianulir dengan sebab yang sama. Barcelona terlihat frustrasi. Mereka punya banyak peluang, tetapi gol tak kunjung datang.

Di injury time, Barcelona bahkan kehilangan Sergio Busquets yang mendapatkan kartu kuning kedua.Tak lama setelah itu, Rayo membobol gawang Barcelona melalui Falcao, tetapi gol itu juga dianulir akibat offside. Hingga peluit panjang, skor 0-0 tak berubah. Barcelona pun tertahan di kandang pada laga pertamanya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar