Pekan perdana Serie A 2022/2023

Salernitana Ditekuk AS Roma 0-1

Skuat AS Roma merayakan gol Bryan Cristante ke gawang Salernitana di laga pekan perdana Serie A 2022/2023 di Stadio Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB. 

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma berhasil mengambil tiga poin dari Salernitana di laga pekan perdana Serie A 2022/2023 di Stadio Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB.Pertandingan berlangsung tak mudah bagi AS Roma. Salernitana memberikan perlawanan yang cukup gigih dan sempat memaksa mereka lebih sering mengejar bola.Ada beberapa peluang yang muncul di laga ini, termasuk bola hasil sepakan Paulo Dybala yang hanya mengenai tiang gawang. Pada akhirnya cuma ada satu gol tercipta yakni melalui Bryan Cristante.Hasil ini membuat AS Roma memetik tiga poin dan nangkring di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2022/2023. Sementara Salernitana ada di posisi 18.


Salernitana berusaha menguasai pertandingan dari awal. Namun AS Roma malah mendapat peluang emas dari serangan balik yang dilakukan Nicolo Zaniolo pada menit keempat. Sayangnya bola sepakannya melebar dari sasaran.Enam menit kemudian Zaniolo mengancam lagi. Tapi kali ini bola sepakannya bisa dihalau Sepe.Menit ke-18, Bonazzoli coba melepas tembakan dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Roma. Tapi usaha itu masih bisa diamankan oleh Rui Patricio. Setelah ini I Lupi mulai mendominasi penguasaan bola.

Menit ke-33, Roma akhirnya mencetak gol. Bola sepakan Tammy Abraham diblok pemain Salernitana. Bola yang bergulir di luar kotak penalti kemudian disambar tendangan kaki kiri Bryan Cristante. Bola sempat membentur satu pemain lawan sebelum akhirnya mengarah masuk ke pojok kiri bawah gawang Salernitana. 0-1!Menit ke-44, Roma nyaris mencetak gol lagi. Kali ini dari tendangan Paulo Dybala. Sayangnya bola cuma membentur tiang gawang saja.Pada akhirnya tak ada tambahan gol sampai turun minum. Salernitana 0-1 AS Roma.


Salernitana coba tancap gas lebih dahulu di awal babak kedua. Mereka melepas dua tembakan pada menit ke-49 melalui Antonio Candreva dan Tonny Vilhena. Tapi semuanya bisa diblok.Roma kemudian mendapat peluang apik dari tendangan Dybala pada menit ke-57. Tapi bola masih melebar dari sasaran.Menit ke-60, Pellegrini mencatatkan tembakan on target. Tapi bola masih bisa diamankan Sepe.Salernitana kemudian mulai mengembangkan permainannya dan mulai mendominasi penguasaan bola lagi. Tapi pada menit ke-86 Roma bisa mencetak gol melalui serangan balik yang dipungkasi sepakan Georginio Wijnaldum. 

Tapi gol itu kemudian dianulir karena sebelumnya ada Paulo Dybala yang terperangkap offside.Menit 90+3 Roma melancarkan serangan balik melalui Karsdorp yang sukses memotong umpan lawan. Ia masuk ke kotak penalti dari halfspace kanan dan kemudian melepas tendangan mendatar ke tiang jauh. Sayang bola meleset tipis ke samping gawang.Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua ini. Salernitana 0-1 AS Roma.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar