Ketika Siswa Sedang Upacara 

Ruangan Kesenian SMPN Bernas Ludes Terbakar

Ruangan Seni di SMPN Bernas hangus terbakar Senin (15/8/2022)

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--  Ruangan kelas kesenian SMPN Bernas Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, terbakar, Senin (15/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Musibah kebakaran itu terjadi, di saat para siswa sedang mengikuti upacara kenaikan bendera hari Senin pagi, di halaman sekolah.

Namun tiba-tiba dikejutkan kepulan asap tebal di salah satu ruang kelas di bagian belakang. Hingga membuat para guru dan siswa heboh.

Ketika  dicek ternyata ruang kelas Seni terbakar.  Dalam hitungan menit api langsung membesar dan melalap dua ruang kelas yang digunakan menyimpan peralatan seni.

Petugas Satpol PP dan Damkar Pelalawan yang mendapat laporan segera turun ke SMPN Bernas untuk melakukan upaya pemadaman.

Tetapi barang-barang yang ada di dalam ruang seni ludes terbakar, di antaranya beberapa unit komputer, pakaian seni dan alat-alat musik.

Sementara api dapat dipadamkan, hingga tidak menyebar ke ruang kelas lainnya. Hingga satu jam lebih api meludeskan ruang kelas Seni SMPN Bernas beserta isinya.

"Kami sedang upacara. Jadi seluruhnya sedang di lapangan. Tiba-tiba ruangan kesenian sudah terbakar," ungkap Kepala SMPN Bernas Pangkalan Kerinci, Marisah S.Pd kepada media.

Namun dalam kebakaran kerugian materi ratusan juta rupiah. Setelah peralatan seni yang biasa digunakan siswa terbakar.

"Semua barang-barang kesenian ada di dalam. Hampir tak ada yang bisa diselamatkan. Sedangkan para siswa di pulangkan lebih awal jam 12.00 Wib," ujar Marisah.

Sementara Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol MY Lubis SH, MH juga membenarkan adanya ruang seni SMPN Bernas terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dengan perkiraan kerugian mencapai Rp300 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran arus pendek," terang Kapolsek Pangkalan Kerinci.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polis line di sekeliling ruang seni yang terbakar tersebut. (Sa)

 

 

 

 


 -


Berita Lainnya...

Tulis Komentar