Kylian Mbappe Borong Tiga Gol

Lille Dihajar PSG 1-7

Pemain sayap PSG Neymar berduel dengan bek Lille Bafode Diakite pada pekan ke-3 Liga Prancis (22/8/2022).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Paris Saint-Germain berpesta gol ke gawang Lille dengan skor 7-1 di Stade Pierre-Mauroy, Vileneuve d'Ascq, dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023 pekan ke-3, Senin (22/8) dini hari WIB.Kylian Mbappe memborong tiga gol atau hattrick dalam laga tersebut. Neymar mencetak dua gol. Lalu, Lionel Messi dan Achraf Hakimi mencetak masing-masing satu gol. Gol penghibur tuan rumah dicetak oleh Jonathan Bamba.Dengan kemenangan ini, PSG jadi satu-satunya tim yang menyapu bersih tiga laga dengan tiga kemenangan. Tidak hanya itu, PSG juga sudah menciptakan 17 gol.Sedangkan bagi Lille, ini menjadi kekalahan perdana di musim ini. Mereka menempati peringkat ke-12 dengan koleksi empat poin.


PSG langsung mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 8 detik. Umpan matang Messi kepada Mbappe dari situasi sepak mula, sukses menggetarkan gawang Lille.PSG baru menggandakan keunggulannya di menit ke-27. Kali ini Messi yang jadi aktornya usai menerima umpan silang matang dari Nuno Mendes.Hakimi tidak ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-39. Permainan cepat satu dua dengan Neymar diakhiri dengan tendangan keras sudut sempit.Dua menit sebelum babak pertama usai, Neymar akhirnya berhasil mencetak gol untuk membawa PSG unggul 4-0. Umpan dari Messi yang sempat terkena pemain Lille dengan mudah membawa Neymar dalam situasi satu lawan satu.


Neymar hanya perlu waktu tujuh menit atau di menit ke-52 untuk mencetak gol keduanya. Pergerakan tanpa bola Mbappe membuat pertahanan Lille disorganisasi saat Hakimi melepaskan umpan matang.Lille yang daritadi dibombardir sukses mencetak gol penghibur bagi pendukung mereka. Bamba melaksanakan tugas itu dengan baik di menit ke-54.Mbappe juga berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-66. Golnya diperoleh dengan mudah setelah Neymar melakukan gocekan dan menarik perhatian lawan di sekitarnya.PSG mencetak gol terakhirnya di menit ke-87. Aktornya lagi-lagi Mbappe yang sudah mencetak hattrick dan Neymar yang berkontribusi dalam empat gol.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Lille (4-2-3-1): Leo; Bafode Diakite, Jose Fonte, Alexsandro Ribeiro, Ismaily; Benjamin Andre (Jonas Martin 59'), Angel Gomes; Gabriel Gudmundsson (Alain Virginius 59'), Yusuf Yazici (Edon Zhegrova 58'), Jonathan Bamba; Jonathan David.
Pelatih: Paulo Fonseca

PSG (3-4-1-2): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos (Danilo Pereira 81'), Marquinhos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi (Nordi Mukiele 81'), Marco Verratti (Renato Sanches 63'), Vitinha (Leandro Paredes 84'), Nuno Mendes (Juan Bernat 63'); Lionel Messi; Kylian Mbappe, Neymar.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar